Rabu, 04 Agustus 2021

Bupati dan Wakil Bupati Ikuti Kegiatan Praktik Baik Aksi Nasional Pencegahan Korupsi ( ANPK ) Secara Virtual

Diterbitkan tanggal 27 Agustus 2020

Bupati & Wakil Bupati didampingi Inspektur Kabupaten Lamandau mengikuti Kegiatan Praktik Baik Aksi Nasional Pencegahan Korupsi ( ANPK ) yang dislenggarakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia Secara Virtual di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau. Rabu (26/08)

Komisi Pemberantasan Korupsi sebagai salah satu Anggota Tim Nasional Strategi Nasional Pencegahan Korupsi menyelenggarakan Kegiatan Aksi Nasional Pencegahan Korupsi yang bertujuan untuk memperkuat tindakan pencegahan korupsi dengan mengupas Praktik Baik Pencegahan Korupsi di tingkat Pusat maupun Daerah yang telah dilakukan oleh Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, Korporasi maupun Organisasi Masyarakat Sipil.

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring dan diikuti oleh para Gubernur, Bupati & Walikota se-Indonesia itu diselenggarakan berdasarkan Pasal 6 a Undang-Undang No.19 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang No. 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, & Peraturan Presiden No. 54 Tahun 2018 tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi.

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo menekankan akan terus mengikuti setiap aksi pencegahan korupsi dari waktu ke waktu.

“Saya akan terus mengikuti aksi pencegahan antikorupsi ini dari waktu ke waktu,” ujar Presiden saat memberikan sambutan dalam acara Aksi Nasional Pencegahan Korupsi, secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Presiden dalam arahannya menyampaikan tiga agenda besar, yakni, pertama, pembenahan regulasi nasional seperti regulasi tumpang tindih, regulasi yang tidak memberikan kepastian hukum, regulasi yang memberikan prosedur berbelit, hingga regulasi yang membuat pejabat & birokrasi tidak berani melakukan eksekusi & inovasi.

Kedua, melakukan reformasi birokrasi & penyederhanaan birokrasi. Dan, ketiga, menggalakkan budaya antikorupsi di masyarakat.

“Pelaksanaan tiga agenda besar yang saya sampaikan marilah bersama-sama kita laksanakan, samakan visi & selaraskan langkah untuk membangun pemerintahan yang efektif, efisien & inovatif sekaligus bebas dari korupsi,”ucap presiden.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id