Senin, 02 Agustus 2021

Desa Batu Kotam Terima Bantuan Mobil Ambulance.

Diterbitkan tanggal 07 Maret 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Jum’at (05/03). Keinginan masyarakat Desa Batu Kotam Kecamatan Bulik Kabupaten Lamandau untuk memiliki satu unit mobil Ambulance kini telah terwujud melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan dari Apresiasi Mukhtarudin menyerahkan satu unit Ambulance kepada warga masyarakat Desa Batu Kotam Kecamatan Bulik Kabupaten Lamandau. Drs. H. Mukhtarudin merupakan Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Tengah, Fraksi Partai Golkar periode 2019-2024.

Penyerahan unit ambulance dilaksanakan di halaman Kantor Desa oleh Ujang Ebot Sabarudin yang mewakili Drs . Mukhtarudin Kepada Bupati Lamandau, selanjutnya Bupati menyerahkan ke Pemerintah Desa Batu Kotam yang diterima langsung oleh Kepala Desa.

Dalam arahan singkatnya Bupati H. Hendra Lesmana berharap dengan adanya Ambulance Desa ini pelayanan kesehatan terhadap masyarakat makin meningkat. Ini merupakan wujud dari program prioritas Pemerintah diluar pendidikan dan pangan.

“Saya berharap mobil ambulance desa yang telah diterima ini dapat dimanfaatkan dengan baik, untuk akses masyarakat supaya lebih mudah dan cepat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, jaga dan rawat dengan baik amanah yang di titipkan ini.” tutup Bupati dalam sambutannya.

Bupati Lamandau dengan didampingi oleh Kapolres Lamandau, Kajari, Sekda dan Camat Bulik juga menyerahkan bantuan paket sembako berupa beras, Gula , minyak Goreng dan uang kepada 17 warga Desa Batu Kotam.

Di sela sela acara syukuran yang dilaksanakan di Balai Desa, Kapolres Lamandau memberikan himbauan kepada warga masyarakat Batu Kotam. “Selalu patuhi protokol kesehatan di Desa Batu Kotam, kita patut bersyukur sampai hari ini desa yang kita cintai ini masih zona hijau. Selanjutnya saya juga menghimbau seluruh lapisan masyarakat agar tidak ada yang mebuka lahan dengan cara di bakar, Bhabinsa dan Bhabinkabtimas agar melakukan pendekatan-pendekatan persuasif terkait kebiasaan masyarakat yang membuka lahan dengan cara dibakar. Karena ini perintah presiden kami akan menindak tegas pelaku pembakaran lahan.” Tutup Kapolres mengakhiri himbauannya.

Bupati Lamandau beserta rombongan sholat Jum’at di Masjid Miftahul Khair Desa Batu Kotam,
Usai melaksanakan sholat jum’at, Bupati menyerahkan bantuan Al-Qur’an kepada pengurus masjid dan rombongan melanjutkan perjalanan untuk meninjau kesiapan Pos Karhutla yang disiagakan Pemerintah Kabupaten Lamandau di Desa Kujan Kecamatan Bulik.
⠀⠀
“Semoga kebakaran hutan yang mengakibatkan kabut asap dapat kita minimalisir, agar tim pengamanan tetap semangat dan siaga 24 jam. Kita semua berharap dengan peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat Karhutla di Kabupaten lamandau dapat kita redam,” Tutup Bupati.

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id