Rabu, 22 Mei 2019

Disambangi Bupati, Mahasiswa Malang Ngaku Bangga Punya Bupati Muda dan Visioner

Diterbitkan tanggal 28 Januari 2019

Nanga Bulik – Mahasiswa Lamandau yang saat ini mengenyam pendidikan di daerah Malang Raya, Jawa Timur, mengaku senang disambangi Bupati Hendra Lesmana di sela-sela kunjungan kerja di Malang Raya, Kamis (24/1/2019) lalu.

Mereka juga mengaku bangga memiliki bupati yang masih muda, perhatian kepada semua entitas masyarakat serta visioner untuk membangun Kabupaten Lamandau lebih baik dan terarah.

“Jujur saja, kami sangat senang saat ada info beliau (Bupati Hendra Lesmana) ingin bertemu dengan mahasiswa Himalaya (Himpunan mahasiswa Lamandau yang ada di Malang Raya). Lebih senang lagi pas ketemu langsung, ternyata beliau nggak seperti pejabat pada umumnya yang kesannya itu selalu serius (protokoler),” kata Devi Kurniawati, mahasiswi Lamandau yang kuliah di Jurusan Managemen, Universitas Muhammadyah Malang (UMM).

“Seru sih, bangga juga. Jadi motivasi lah buat kita yang masih muda-muda, apalagi pak Bupati dan pak Wakil Bupati kita kan memang masih muda-muda,” lanjut Devi saat ditanya kesan-kesannya mengikuti pertemuan dengan Bupati di Aula Kapal Grand Hotel, kala itu.

Devi juga mengaku sangat mengapresiasi Bupati. Karena, kata dia, walau di tengah kegiatan yang begitu padat selama berada di Malang Raya, Bupati masih mau menyempatkan diri untuk bertatap muka, berdiskusi dan bertukar pikiran dengan mahasiswa atas inisiatifnya sendiri.

Hal itupun dinilainya sebagai sebuah perhatian, motivasi, sekaligus kesempatan yang luar biasa dari seorang kepala daerah.

“Apalagi dalam pemaparan beliau tentang rencana pembangunan daerah ke depan, ternyata kita disadarkan tentang banyaknya ruang bagi kawula muda untuk turut andil dalam pembangunan, apapun bidangnya, termasuk enterprener,” kata Devi.

Selain itu, Devi menilai bahwa background Bupati Hendra Lesmana yang merupakan pengusaha, ternyata memiliki jiwa visioner dan cermat melihat peluang untuk membawa Lamandau menjadi lebih baik lagi di masa mendatang.

Hal senada juga diungkapkan Muhamad Nugroho, mahasiswa jurusan teknik mesin itu menilai, kedatangan Bupati akan menjadi pelecut semangat khususnya mahasiswa yang ada di Malang Raya agar kian kompak dan semangat untuk belajar.

“Kuliah bukan waktunya berleha-leha, tapi justru harus dimanfaatkan untuk menggali potensi yang hasilnya nanti wajib dipertanggungjawabkan untuk diri sendiri, orang tua dan juga masyarakat, sebagaimana pesan Bupati,” kata dia.

Seperti diketahui, selain bertemu mahasiswa, dalam kunjungan kerja Bupati Lamandau di Malang Raya ada sejumlah agenda yang diikuti, mulai dari membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Renstra Organisasi Perangkat Daerah di Kota Batu, termasuk memenuhi undangan menjadi Pemateri tentang Tatakelola Administrasi Pemerintahan di Universitas Brawijaya, Malang.

Selain berdiskusi dalam banyak hal dengan mahasiswa, Bupati Hendra Lesmana juga menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp20 juta kepada Hima Lamandau – Malang Raya. Hibah itu sebagai bentuk dukungan Pemkab Lamandau untuk berbagai program kegiatan organisasi kemahasiswaan Himalaya.

Sumber : Borneonews, Oleh Hendi Nurfalah, 27 Januari 2019 – 08:50 WIB

 

Share
© 2019 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id