Sabtu, 16 Oktober 2021

DWP Kab. Lamandau Ikuti Webinar Sosialisasi Kebijakan Merdeka Belajar.

Diterbitkan tanggal 24 Juni 2021

Lamandau Bergerak Cepat – Kamis (24/06), bertempat di Sekretariat TP-PKK Kab. Lamandau, DWP Kab. Lamandau mengikuti Webinar Sosialisasi Kebijakan Merdeka Belajar dengan Tema “Merdeka Belajar dalam Peta Jalan Pendidikan” pukul 09.00 WIB.

Webinar tersebut diikuti oleh Wakil Ketua TP-PKK Kab.Lamandau Ny. Saridah Riko Porwanto, Ketua DWP Kab. Lamandau Ny. Endah Rahayuningsih M. Irwansyah beserta pengurus DWP Kab. Lamandau.

Sambutan dibuka oleh Penasihat DWP Kemendikbudristek RI. Beliau mengatakan peran Ibu sangat berperan bagi anak-anak, maka dari itu perlunya Ibu-Ibu untuk turut aktif dalam Merdeka Belajar bagi seluruh anak di Indonesia. Perlunya juga menumbuhkan pola berpikir kritis di rumah dengan adanya komunikasi terbuka antara anak dan orangtua.

Sambutan selanjutnya oleh Ketua Umum DWP. Dalam sambutannya beliau mengatakan perlunya memecahkan masalah pendidikan dimasa pandemi ini. Kebijakan Merdeka Belajar memiliki arti kebebasan untuk setiap insan mengembangkan diri dan berinovasi lebih lagi.

Dalam webinar tersebut Menteri Dikbudristek Nadiem Makarim turut memberikan sambutan. “Merdeka Belajar merupakan jawaban bagi anak-anak yang ingin belajar dengan caranya sendiri” ungkap Mentri Dikbudristek. Anak-anak dapat ber-eksplorasi dalam menggali ilmu, sehingga potensi dari setiap anak dapat terlihat sejak dini.

#lamandaubergerakcepat
#lbc
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id