Kamis, 21 Oktober 2021

Giliran Kecamatan Belantikan Raya Terima BST Dari Pemkab Lamandau.

Diterbitkan tanggal 16 September 2020

Nanga Bulik – Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari APBD Kabupaten Lamandau untuk masyarakat terdampak covid-19 di desa Sumber Cahaya kecamatan Belantikan Raya, Selasa (15 September 2020)

Dari data Dinas Sosial, ada sebanyak 885 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima BST di Kecamatan Belantikan Raya. Setiap KPM mendapatkan uang tunai sebesar 400 ribu rupiah.

“Semoga program BST yang disalurkan Pemkab Lamandau ini dapat membantu meringankan beban hidup di tengah pandemi covid-19 yang telah berdampak negatif terhadap kondisi ekonomi masyarakat”, kata Bupati Lamandau.

Program BST ini membidik masyarakat yang betul-betul terdampak serta hasil dari proses penyaringan atas data masyarakat yang belum tercover bansos lainnya.

Dalam kesempatan ini , Bupati juga tidak lelah untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya penggunaan masker dan meminta warga meyakini bahwa covid-19 itu ada dan nyata walau tidak terlihat, banyak korban sudah berjatuhan.

Sementara itu, terkait Pilkada, Bupati juga berpesan agar masyarakat selalu menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat. Perbedaan pandangan dan pilihan diharapkan tidak menjadi perselisihan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dandim 1017/Lamandau, yang mewakili Kapolres Lamandau, Kepala OPD terkait, Camat Belantikan Raya, dan Direktur Bank kalteng Cabang Lamandau.

Disela-sela kunjungannya, Bupati bersama rombongan juga menyempatkan diri melihat kebun cabai, dan tomat milik salah satu warga Sumber cahaya.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id