Minggu, 19 September 2021

Gowes Berbagi, Rutinitas Jumat Pagi.

Diterbitkan tanggal 22 Maret 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Jumat (19/3), pukul 07.00 WIB, di halaman Kantor BKPSDM, terlihat puluhan sepeda telah berjejer rapi. Gowes Berbagi kali ini diselenggarakan di Kantor BKPSDM.

Sebelum acara gowes dimulai, pegawai BKPSDM berkeliling untuk mengumpulkan dana sukarela dari peserta gowes. Dana yang didapat pada acara gowes tersebut berjumlah Rp. 1.050.000,-. Dana sukarela tersebut rencananya akan diberikan kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Bulik.

Selain Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana, terlihat pula Ketua DPRD, Kapolres Lamandau, Kepala Kajari Lamandau, Sekretaris Daerah, Camat Bulik, dan pecinta gowes lainnya bersemangat dalam mengayuh sepedanya.
Rute gowes kali ini melewati jalan dalam kota saja. Titik kumpul di kantor BKPSDM, rute ke arah lampu merah Jl. Melati, kemudian mengarah ke komplek kuliner di Jl. Batu Batanggui. Kemudian finish di Gg. Teratai atau yang lebih dikenal dengan Ilat Tanah.

Pada kesempatan ini, Bupati, Ketua DPRD, Kajari, dan Sekda juga membagikan paket sembako ke warga di Ilat Tanah tersebut. Bupati beserta rombongan juga menyerahkan dana sukarela yang telah dikumpulkan sebelum gowes dimulai. Dana sukarela tersebut diserahkan kepada satu warga yang tengah menderita sakit dan satu warga lanjut usia. Diharapkan dana tersebut dapat membantu meringankan tanggungan kedua warga tersebut.

Bupati menyapa warga di sekitar daerah tersebut, banyak hal yang ditanyakan beliau terutama kondisi pasca banjir besar yang melanda Lamandau, mengingatkan untu tetap mematuhi protokol kesehatan.

Bupati beserta rombongan langsung menuju warung Nasi Kuning yang ad di pinggiran Pasar Nanga Bulik. Menurutnya, ke depan setiap gowes kita akan finish di warung – warung makan. Gerakan ini sangat memberdayakan ekonomi -masyarakat kelas menengah ke bawah. Harapannya ini dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id