Jumat, 22 Oktober 2021

Gowes Berbagi, Sehat Jasmani dan Rohani.

Diterbitkan tanggal 15 Maret 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC), Jum’at, (12/03) – Tidak berbeda dengan hari Jumat sebelumnya, Gowes Berbagi yang menjadi agenda rutin Pemkab Lamandau kali ini dilaksanakan di Kantor Dispora.

Sebelum memulai kegiatan bersepeda, Bupati berkesempatan untuk menyapa atlit-atlit PPLPD kebanggaan Kabupaten Lamandau. Atlet-atlet tersebut merupakaan binaan Dispora yang dipersiapkan untuk ajang-ajang bergengsi baik tingkat Provinsi ataupun Nasional. Atlet-atlet yang hadir pada kesempatan tersebut merupakan siswa-siswi berprestasi yang berasal dari sekolah-sekolah di Kabupaten Lamandau.

“Tunjukkan prestasi kalian di bidang olahraga, tetapi jangan lupakan pula prestasi di bidang akademik. Kalian merupakan atlet-atlet kebanggaan Kabupaten Lamandau, asah terus prestasi kalian, jangan cepat puas diri dengan hasil yang didapat. Lampaui apa yang menjadi target kalian. Selalu semangat dalam berlatih dan bertanding,” pesan Bupati kepada generasi emas atlet-atlet kebanggan Kabupaten Lamandau.

Tepat pukul 07.00 WIB, Bupati dan rombongan mulai mengayuhkan pedal sepeda secara perlahan dengan rute yang telah ditentukan.

Terlihat raut wajah puas, berkeringat dan bersemangat dari wajah Bupati beserta rombongan gowes, Sembari istirahat dan menyantap hidangan yang telah disediakan, Bupati berbincang dengan Ketua DPRD, Kejari Kabupaten Lamandau, dan OPD lainnya.

Sebelum acara gowes di akhiri, Bupati Lamandau, Ketua DPRD, dan Kejari Lamandau menyerahkan dana sukarela sumbangan dari peserta gowes yang telah dikumpulkan. Ini merupakan satu agenda rutin dengan acara Jumat Gowes Berbagi, karena selain mendapatkan sehat secara jasmani, juga menjadi ajang berbagi rejeki bagi orang-orang yang lebih membutuhkan. Dana yang terkumpul sebesar Rp. 1.260.000,- ini diserahkan kepada tiga atlet disabilitas Kabupaten Lamandau. Sumbangan sukarela ini diharapkan dapat membantu dan memacu semangat mereka untuk berprestasi ditengah pandemi.

“Selain sehat jasmani, pada acara Gowes Berbagi ini juga mendapatkan sehat rohani. Maksudnya adalah rejeki yang kita dapatkan menjadi bersih dan berguna bagi orang lain yang lebih membutuhkan. Tidak perlu banyak, yang penting ikhlas,” pesan Bupati sebelum mengakhiri acara tersebut.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id