Kamis, 09 April 2020

Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran menetapkan status siaga pencegahan penyebaran virus corona atau covid- 19 untuk wilayah Kalimantan Tengah

Diterbitkan tanggal 19 Maret 2020

Nanga Bulik – Setelah secara resmi Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran menetapkan status siaga pencegahan penyebaran virus corona atau covid- 19 untuk wilayah Kalimantan Tengah  melalui sambungan tele comference kepada seluruh kepala daerah di Kalimantan Tengah, Rabu (18 /3/2020).

Menindaklanjuti hal tersebut Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana didampingi Wakil Bupati, Riko Porwanto, S.STP, Pj Sekda, H Masrun, Wakil Ketua DPRD, Budi Rahmat, Dandim 1017 Hafes Is Jafrin, Kapolres Titis Bangun Handoyo serta sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Lamandau, memberikan respon melalui konferensi pers yang di gelar seusai mengikuti tele comference di aula setda.

Bupati Hendra Lesmana menyampaikan bahwa pihaknya langsung menindaklanjuti dengan membentuk satgas pencegahan penanganan covid-19. “Melalui tele comference bersama Bapak Gubernur, dimana telah ditetapkan status siaga terhadap pandemi virus corona untuk wilayah Kalimantan Tengah, untuk itu Pemerintah Kabupaten Lamandau memberikan respon dengan menetapkan status siaga corona dan  membentuk satgas dengan menunjuk  Kepala pelaksana BPBD Lamandau sebagai kepala Satgas penanggulangan penanganan covid- 19,” kata Bupati Lamandau.

Selain itu, dalam konferensi pers Bupati juga menyampaikan bahwa wilayah Kabupaten Lamandau masih bebas dari penyebaran Corona “Kita patut syukuri, lamandau masih zero (belum ada) orang yang suspect corona. Bahkan ODP (orang dalam pengawasan) dan PDP (pasien dalam pengawasan) pun belum ada,” ujar Bupati Lamandau.

Bupati berharap meski masih belum ditemukan ODP dan PDP corona, masyarakat harus terus waspada serta melakukan pola hidup besih dan sehat
Kemudian, Pemerintah Kabupaten Lamandau akhirnya juga memutuskan untuk meliburkan seluruh aktivitas belajar mengajar di sekolah “Aktivitas belajar mengajar untuk SD dan SMP di Kabupaten Lamandau akan diliburkan mulai tanggal 19 Maret 2020 hingga 14 hari kedepan. Kalau SMA sederajat itu kebijakan provinsi, namun bisa saja libur karena provinsi juga menetapkan status siaga ini,” jelas Bupati Lamandau.

Untuk aktifitas ASN Pemkab Lamandau, masih seperti biasa. Artinya, ASN Lamandau tetap bekerja untuk melayani masyarakat.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2020 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id