Selasa, 03 Agustus 2021

Hari ke Delapan Safari Ramadhan Pemkab Lamandau di Desa Jangkar Prima.

Diterbitkan tanggal 26 April 2021

Lamandau Bergerak Cepat – Senin (26/05) Safari Ramadhan Hari ke Delapan Pemkab Lamandau berlangsung di desa Jangkar Prima Kec. Sematu Jaya. Kegiatan di pusatkan di Masjid Miftahul Huda dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Dalam laporannya Kepala Desa Jangkar Prima menyampaikan situasi dan kondisi terkini yang ada di Desa Jangkar Prima, kami bersyukur bisa menjadi wadah untuk bersilaturahmi melewati Safari Ramadhan ini. Kami juga melaporkan bahwa di Desa Jangkar Prima ada beberapa warga kami yg terpapar covid 19, tapi Alhamdulillah warga kami yg terpapar sudah dinyatakan sembuh dan kembali beraktivitas seperti biasa.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan-bantuan oleh Bupati, penyerahan bantuan Anak Yatim dan Guru Mengaji Program Lamandau Tersenyum berupa Alat Tulis Sekolah, Al-Quran dan uang tunai, dilanjutkan dengan Pengukuhan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Sematu Jaya oleh Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana.

Dalam sambutannya Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana mengatakan bahwa safari ramadhan merupakan wahana bagi pemerintah daerah/ Bupati menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

“Safari Ramadhan ini adalah momentum untuk tetap mempererat tali silaturahmi, menjaga kekompakan dan kebersamaan, serta hubungan yang harmonis dalam upaya membangun Kabupaten Lamandau kearah yang lebih baik. Alhamdulillah kali ini bisa kita laksanakan ibadah diasjid secara berjamaah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tutur Bupati.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat desa Jangkar Prima untuk tidak mudik Lebaran kali ini dan agar tetap mematuhi aturan Pemerintah Pusat.

Dilanjutkan dengan Kultum oleh Ustadz Albani
yang mengangkat tema “Perintah Berpuasa di Dalam Al-Qur’an”

“Ibadah puasa di bulan Ramadan hukumnya wajib dilakukan bagi seluruh umat Islam di penjuru dunia. Hal ini memang diwajibkan oleh Allah SWT dan dijelaskan dalam Alquran, Ayat Alquran tersebut tertera dalam surah Al.Baqarah ayat 183-184.” Ujarnya.

Dilanjutkan dengan buka puasa bersama warga dan sholat magrib berjamaah, setelah sholat magrib H. Hendra Lesmana mengajak Jamaah untuk mendirikan sholat gaib untuk para syuhada korban kapal selam nanggala 402.
Secara khusus, saya mengajak kita semua untuk shalat gaib. Kita berharap semua awak kapal yang gugur mendapat tempat terbaik di sisi-Nya. Semoga mereka mendapat ampunan dan rahmat dari Allah SWT, kita juga berdoa agar keluarga awak kapal yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan.” ujar dia.
Rombongan Bupati Lamandau juga melaksanakan sholat isya dan sholat taraweh berjamaah bersama warga Desa Jangkar Prima.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id