Sabtu, 31 Juli 2021

Hari Ke Enam Safari Ramadhan Pemkab Lamandau di Desa Sukamaju.

Diterbitkan tanggal 23 April 2021

Lamandau Bergerak Cepat – Jum’at (23/05) Dihari ke enam Kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Lamandau berlangsung di Masjid Sirojul Munir Desa Suka Maju Kecamatan Bulik Timur, Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana beserta disambut dengan hangat oleh warga masyarakat.

Dalam laporannya Kepala Desa Suka Maju menyampaikan situasi dan kondisi terkini yang ada di Desa Suka Maju, yang pertama kondisi jalan dari dan menuju ke desa suka maju yang rusak sehingga sangat mempersulit warga untuk memasarkan hasil pertaniannya, yang kedua kondisi sebaran covid 19 di Desa Suka Maju yang mana hari ini masih zero kontaminasi.


Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan-bantuan oleh Bupati, yang pertama penyerahan dana hibah daerah Kabupaten Lamandau kepada sekolah Madrasah Ibtidiyah Ta’awaul Muslimin Desa Bukit Jaya sebesar Rp. 138.526.420 yang kedua penyerahan bantuan anak yatim berupa Alat Tulis Sekolah dan uang tunai, pembagian sembako untuk lansia dan warga yang membutuhkan, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Mushaf Al-qur’an dari Kementerian Agama Kabupaten Lamandau yang diterima langsung oleh takmir masjid Sirojul Munir, yang keempat dilanjutkan Pengukuhan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Bulik Timur oleh Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana.

Dalam sambutannya, Bupati mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Program Pemerintah Kabupaten Lamandau sesuai dengan Visi-Misi yakni JUARA yang mana makna RELIGIUS artinya selain ingin dekat dengan masyarakat, Pemerintah mengajak semua umat beragama yang terkhusus saat ini umat islam untuk terus meningkatkan Keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah, SWT.

Bupati berharap apa yang saat ini diserahkan dapat kita syukuri semoga bermanfaat bagi masyarakat kita di Desa Suka Maju

“Momen Ini menjadi jembatan antara pemda dengan warga desa Suka Maju, saya bisa mengetahui apa yang dirasakan warga Desa Suka maju, termasuk segala masukan yang disampaikan oleh Kades tadi,” ucap Bupati.

Dalam tausiyah agama yang disampaikan oleh KH. Yazid Bustomi menjelang berbuka puasa, dengan mengangkat tema kemuliaan bulan ramadhan. Kemuliaan bulan penuh berkah ini bagi umat Islam sangatlah besar. Bulan suci umat Islam ini menawarkan berlipat-lipat pahala dan pengampunan dosa bagi seluruh muslim.

“Memperbanyak ibadah di bulan yang penuh berkah ini tentunya menjadi sebuah keharusan. Keutamaan bulan ramadhan bisa menjadi penyemangat untuk makin rajin beribadah. Bulan suci Ramadan merupakan kesempatan bagi setiap hamba Allah untuk lebih meningkatkan ketakwaan dengan berbagai keutamaannya.” Pungkasnya.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id