Senin, 29 November 2021

Hasil Negatif Covid-19, Seluruh Warga Yang diKarantina Di Mess Desa Dipulangkan

Diterbitkan tanggal 08 Juli 2020

Nanga Bulik – Bupati Lamandau sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamandau H. Hendra Lesmana memulangkan seluruh warga yang telah menjalani masa karantina terkait khasus covid-19, Senin (6 juli 2020) kemarin.

Warga yang dipulangkan berjumlah 19 orang yang meliputi 4 orang pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh serta 15 orang lainnya adalah warga yang berdasarkan hasil tracking memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif sebelumnya. Semuanya diperbolehkan pulang karena hasil swab test-nya terkonfirmasi negatif Covid-19.

Acara pelepasan yang digelar di Aula Mess Desa tersebut dihadiri juga oleh Kepala BPBD, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial, dan RSUD Lamandau.

Dalam kesempatan ini, Bupati mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Lamandau yang sudah dengan sukarela dikarantina di mess desa selama beberapa bulan terakhir dalam rangka mengikuti protokol kesehatan covid 19.

“Meskipun sudah dinyatakan negatif Covid-19 dan resmi kita persilahkan pulang ke rumah masing-masing, kami harap semuanya tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dimanapun berada. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati,” tutur Hendra.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga memohon maaf apabila selama karantina ada hal yang tidak menyenangkan. Protokol kesehatan ini dilakukan untuk menjaga kesehatan, melindungi masyarakat lain agar tidak terpapar dan demi keselamatan seluruh masyarakat Lamandau.

Sementara itu,19 orang yang dipulangkan juga diberi surat keterangan hasil swab test terakhir yang menjelaskan mereka negatif Covid-19, dan mereka juga diberi bingkisan sembako.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id