Jumat, 22 Oktober 2021

Julak Baka Hangatkan Suasana FORGAB RKPD.

Diterbitkan tanggal 10 Maret 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Selasa, (04/03). Ada hal menarik ketika acara Forum Gabungan Perangkat Daerah Kabupaten Lamandau yang diselenggarakan di Aula Bappeda. Coffee break, biasanya yang disuguhkan adalah minuman kopi ataupun teh, namun minuman yang disuguhkan kali ini berbeda dan spesial.

Jahe Unggulan Laman Kina Batang Kawa (JULAK BAKA) hangatkan suasana pagi itu, Jahe Instan yang merupakan salah satu komoditas unggulan di Kabupaten Lamandau ini merupakan salah satu hasil perkebunan masyarakat di Kecamatan Batang Kawa. Hasil panen jahe tersebut diolah dan dikemas menjadi minuman jahe serbuk dengan nama “Julak Baka” (Jahe Unggulan Laman Kina Batang Kawa) dengan komposisi jahe murni tanpa bahan pengawet dan kimia.

“Gerakan Minum Jahe kita hari ini merupakan tindak lanjut dari Kunker Bupati Lamandau acara Panen Raya Jahe di Desa Kina pada tanggal 24 Februari 2021, untuk mendukung promosi produk jahe instant ini secara berkala disetiap rapat – rapat maupun acara lainnya akan selalu kita sajikan minuman jahe “JULAK BAKA” dan Kopi Mantir dari Desa Riam Tinggi. Diharapkan dinas-dinas lainnya dapat menerapkan kebijakan dukungan ini di OPDnya masing – masing. hal ini merupakan salah satu langkah nyata pemerintah dalam memajukan sektor pertanian, perkebunan, dan UMKM di Kab. Lamandau. Produk ini bisa dibeli di Gerai LamandauStore rumah kreatif UKM Lamandau yang beralamat di Jl. Melati Trans Lokal Nanga Bulik dibawah binaan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) dengan harga yang terjangkau”. Ungkap Bupati Lamandau.

Produk jahe instan “JULAK BAKA” dan Kopi “MANTIR” ini diharapkan dapat menjadi komoditas unggulan Kabupaten Lamandau yang dapat bersaing di pasaran. Disamping itu, diharapkan produk – produk ini dapat menginspirasi dan memacu bagi Desa-desa lainnya untuk berinovasi menggali potensi yang ada di desanya masing-masing.

“Dukungan dan upaya ini adalah implementasi dari visi Kabupaten Lamandau “Bergerak Cepat Membangun Kabupaten Lamandau Dalam Rangka Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Menuju Kabupaten Lamandau Juara (Jujur, Unggul, Adil, Relegius Dan Aman)

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id