Minggu, 15 September 2019

Kabupaten Lamandau akan segera tetapkan HET Gas Elpiji

Diterbitkan tanggal 14 Mei 2019

Nanga Bulik – Guna membahas harga eceren tertinggi (HET) gas elpiji 3 kilogram (kg) di Kabupaten Lamandau, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggelar rapat dengan pihak agen distributor dan pangkalan di Aula Sekretariat Daerah Kab. Lamandau, Senin (13/05/2019)

Rapat tersebut dipimpin langsung Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, S.STP, dihadiri Asiten II Setda Kab. Lamandau, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UKM, Kepala DPMD, Kasat POLPP, Camat Sematu Jaya, Camat Lamandau, Camat Batangkawa, Camat Bulik, Perwakilan Kepolisian Resort Lamandau
dalam rapat tersebut fokus membahas terkait harga eceran gas elpiji 3 kg. Hal ini perlu dirapatkan mengingat gas tersebut merupakan kebutuhan masyarakat banyak. 

Rapat dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti atau evaluasi hasil sidak beberapa waktu lalu, Dari hasil sidak gabungan ditemukan pangkalan mendistribusikan LPG 3 kg bersubsidi ke Kios padahal sesuai ketentuan, Pangkalan merupakan distributor terakhir yang diperbolehkan untuk menjual LPG 3kg kepada masyarakat yang berhak menerima dan tidak diijinkan jika menjual ke pedagang maupun toko lain dan pendistribusian LPG dari Agen ke Pangkalan yang tidak merata.

Wakil Bupati mengatakan hasil dari penentuan Harga Eceran Tertinggi (HET) ini akan disampaikan kepada Gubernur untuk kemudian ditetapkan Harga Eceran Tertinggi di Kab. Lamandau dan akan kita atur hingga ke seluruh Kecamatan,”ungkap wakil bupati.

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Share
© 2019 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id