Minggu, 21 Juli 2019

Kafilah Kecamatan Bulik Pertahankan Gelar Juara Umum STQ Kabupaten Lamandau

Diterbitkan tanggal 13 November 2018

Nanga Bulik – Kafilah Kecamatan Bulik dinobatkan sebagai juara umum Seleksi Tilawatil Quran (STQ) VIII tingkat Kabupaten Lamandau tahun 2018. Atas raihan itu, kafilah Bulik dipastikan sukses mempertahankan gelar juara umumyang juga ditorehkan tahun 2016 lalu.

Dinobatkannya kafilah Kecamatan Bulik menjadi juara umum STQ 2018 baru diketahui saat dewan hakim mengumumkan hasil penilaian seluruh cabang yang dilombakan yang dibacakan pada rangkaian acara Penutupan STQ VIII tingkat kabupaten Lamandau tahun 2018 yang berlangsung Senin (12/11/2018) malam.

Dimana, kafilah Bulik meraup poin tertinggi dengan nilai 48 poin. Di urutan kedua dan ketiga ada Kecamatan Menthobi Raya dan Kecamatan Bulik Timur dengan perolehan poin masing-masing sebanyak 32 dan 26.

Pada STQ 2018 ini kafilah Bulik berhasil menjadi yang terbaik di beberapa cabang lomba dari enam cabang inti yang dibagi menjadi 24 golongan cabang lomba, seperti pada cabang lomba Tilawah Golongan Tartil Puteri, cabang lomba Tilawah Golongan Dewasa Qari’ (PA) dan Qari’ah (PI).

Tak hanya itu, kafilah Bulik juga sukses menjadi yang terbaik pada cabang lomba Hifzdil Qur’an Golongan 1 Juz dan Tilawah Puteri. Termasuk juga menjadi terbaik pada cabang lomba Khattil Qur’an Golongan Naskah Putera, serta cabang Fahmil Qur’an Golongan Putera.

Sumber : Borneonews, Oleh Hendi Nurfalah, 13 November 2018 – 13:06 WIB

 

 

Share
© 2019 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id