Jumat, 03 April 2020

Kemenag Gelar Upacara Hari Amal Bhakti ke- 74

Diterbitkan tanggal 04 Januari 2020

Nanga Bulik – Hari ini Jum’at pagi Kementrian Agama (Kemenag) Kab. Lamandau mengelar upacara memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke 74 tahun 2020 di Halaman Kantor Kemenag Kab. Lamandau, yang diikuti peserta upacara terdiri dari Guru-Guru serta anak pelajar Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) hingga Madarasah Aliyah (MA) dan seluruh para pegawai Kemenag Kab. Lamandau. Jum’at (03/01/2020).

Upacara tersebut dipimpin langsung Bupati Lamanda H. Hendra Lesmana, turut dihadiri Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, S.STP, anggota Forkopimda Kabupaten Lamandau, Kepala OPD dan camat, Kepala Kantor Kementerian Agama beserta pejabat utama Kantor Kementerian Agama Kab. Lamandau.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan amanat Menteri Agama RI Fachrul Rozi. Bupati mengatakan, tema peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun 2020 yakni “Umat Rukun, Indonesia Maju” “Kementerian Agama hadir untuk melindungi kepentingan agama dan semua pemeluk agama. Untuk itu, seluruh jajaran Kementerian Agama harus bisa mengawal dan mengembangkan peran strategis Kementerian Agama secara kontekstual di tengah masyarakat,” ucap Bupati.

Dalam kesempatan memperingati Hari Amal Bakti Ke-74 Kementerian Agama, secara khusus dirinya juga mengajak jajaran Kementerian Agama Kabupaten Lamandau untuk memahami sejarah Kementerian Agama, serta regulasi, tugas dan fungsi kementerian ini dalam konteks agama dan negara.

Kemudian, menjaga idealisme, kejujuran, integritas dan budaya kerja ditengah arus kehidupan yang serba materialistis, serta dapat menyelaraskan antara kata dengan perbuatan, dan menyesuaikan tindakan dengan sumpah jabatan.

Bupati juga mengajak jajaran Kementerian Agama untuk memperkuat ekosistem pembangunan bidang agama antar sektor dan antar pemangku kepentingan, baik sesama institusi pemerintah, tokoh agama, organisasi keagamaan dan segenap elemen masyarakat.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2020 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id