Minggu, 29 Maret 2020

Kemeriahan Pembukaan Festival Babukung 2019

Diterbitkan tanggal 12 Oktober 2019

Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten Lamandau kembali menggelar Festival Babukung yang ke-5 tahun 2019, ribuan warga serta wisatawan tumpah ruah hadir untuk menyaksikan festival yang akan digelar 11-13 oktober 2019, dalam pergelaran even ini berbagai lomba dan hiburan akan ditampilkan termasuk didalamnya karnaval topeng, lomba mewarnai topeng, bukung big sale, workshop tari babukung, talk show yayasan rumah milenialis, hingga lomba photography.  Nanga Bulik, Jumat (11/10/2019).

Festival yang sudah masuk kalender of event kementerian pariwisata republik indonesia ini resmi dibuka dengan ditandai pemukulan gong oleh Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana, turut hadir sejumlah kepala daerah termasuk perwakilan pejabat Pemerintah Provinsi Kalteng hingga perwakilan pejabat dari Kementrian Pariwisata RI.

Dalam sambutan gubernur yang dibacakan Bupati Lamandau menyatakan dukungannya serta menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini “Kegiatan festival babukung sangat strategis dalam pelestarian dan pengembangan budaya lokal serta sebagai media untuk menampilkan kreatifitas para seniman dan pelaku seni yang ada di Kab. Lamandau. Maka, atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sangat mendukung penyelenggaraan kegiatan ini,”ujar Bupati saat membacakan sambutan guberur.

Usai membuka Festival, Bupati H. Hendra Lesmana langsung melepas peserta karnaval topeng yang diikuti oleh utusan dari seluruh kecamatan se-kabupaten Lamandau, juga diikuti oleh berbagai komunitas , organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan dari dalam maupun luar daerah.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2020 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id