Jumat, 13 Desember 2019

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lamandau Ny. Hj RUSDIANTI, hadiri sekaligus lantik bunda PAUD Kecamatan di Aula BKD Kab. Lamandau

Diterbitkan tanggal 21 Mei 2019

Nanga Bulik – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lamandau Ny. Hj RUSDIANTI, hadiri sekaligus lantik bunda PAUD Kecamatan di Aula BKD Kab. Lamandau. Selasa, (20/05/2019)

Pada sambutanya Ketua TP-PKK Kab. Lamandau mengatakan pendidikan anak usia dini atau yang sering kita kenal dengan PAUD merupakan suatu upaya pembinaan kepada anak yang dilakukan melalui pemberian pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki jenjang pendidikan lebih lanjut, Oleh karena itu saya berharap agar kita semua memiliki tujuan dan keedulian yang besar terhadap pendidikan anak usia dini, yakni bersama-sama membantu pertumbuhan dan perkembangan anak dan dapat mengantar mereka menuju gerbang masa depan yang lebih baik,
ditambahkannya, pendidikan diawal masa pertumbuhan anak adalah sangat penting karena pada usia dini, otak berkembang sangat cepat, dimana anak-anak dengan cepat juga menerima segala sesuatu melalui pendengaran maupun penglihatan baik yang bersifat positif maupun negatif.

Semua dengan mudah diserap oleh mereka. Masa-masa ini juga merupakan masa-masa dimana perkembangan fisik, mental dan spiritual anak mulai terbentuk. Oleh karena itu marilah kita berhati-hati agar anak-anak tidak mendapatkan konsumsi berita atau lingkah laku yang tidak baik karena hal tersebut akan sangat mudah terekam dalam ingatannya. Juga saya mengingatkan bahwa, pendidikan anak usia dini bukan semata-mata tanggung jawab pemerintah dan lembaga PAUD saja, tetapi marilah kita bersama-sama berkomitmen untuk berperan aktif mensukseskan pendidikan anak usia dini sesuai dengan peran masing-masing.

Acara dilaksanakan di Aula Badan Keuangan Daerah Kab. Lamandau, dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lamandau, Para Camat dan ibu selaku Bunda PAUD yang akan dilantik, para Kepala Lembaga Pendidikan Anak usia Dini se Kabupaten Lamandau serta tamu undangan.

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Share
© 2019 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id