Kamis, 09 April 2020

Ketua TP PKK Kabupaten Lamandau menghadiri Acara Penilaian Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) TP PKK Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Desa Mekar Mulya Kecamatan Sematu Jaya

Diterbitkan tanggal 06 Maret 2020

Nanga Bulik – Ketua TP PKK Kabupaten Lamandau, Hj. Rusdianti Hendra Lesmana menghadiri Acara Penilaian Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) TP PKK Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Desa Mekar Mulya Kecamatan Sematu Jaya Kabupaten Lamandau, Kamis (5 /3/ 2020).

Bersama dengan Ketua TP PKK Kecamatan Sematu Jaya, Hj. Rusdianti Hendra Lesmana menyambut Tim Penilai UP2K yaitu Endang Sri, Guntur Taladjan, dan Titik sundari yang melakukan Verifikasi dan Penilaian Terhadap Desa Mekar Mulya Yang masuk 3 besar Lomba UP2K Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.
Hal-hal yang menjadi penilaian dalam Lomba UP2K antara lain Inovasi dan Kreasi, Administrasi, serta pengaruh terhadap penghasilan pendapatan Kader PKK setempat.

UP2K atau Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga merupakan Lomba yang diadakan oleh PKK Provinsi Kalimantan Tengah yang merupakan langkah awal yang penting dalam mengembangkan pemberdayaan ekonomi kader, meningkatkan keterampilan, keahlian, dan kualitas Kader PKK, meningkatkan derajat masyarakat, meningkatkan pembangunan ekonomi yang berbasis potensi lokal, membina keluarga menuju tata hidup ekonomis produktif serta memperluas lapangan kerja “PKK Desa Mekar Mulya harus selalu berinovasi, jangan menyerah dan berkecil hati apabila tidak meraih juara, Pencapaian yang sudah ada patut disyukuri, Semoga ke depannya, desa-desa Lain akan menjadikan Desa Mekar Mulya Sebagai Percontohan bagi PKK di Tempat mereka masing masing”, kata Ketua TP PKK Kabupaten Lamandau.

Beliau juga berharap semoga TP PKK Desa Mekar Mulya mampu mengharumkan nama Kabupaten Lamandau di Lomba UP2K di Tingkat Provinsi dan Nasional.

Acara dihadiri oleh Camat Sematu Jaya, Kader PKK Tingkat Kabupaten dan Kecamatan, Masyarakat Desa dan Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Undangan Lainnya.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2020 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id