Jumat, 22 Oktober 2021

Launching Program Banpres Produktif untuk Usaha Mikro di Kabupaten Lamandau.

Diterbitkan tanggal 07 September 2020

Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana didampingi Kepala Cabang BRI Nanga Bulik menyerahkan Bantuan Presiden ( Banpres) Produktif Usaha Mikro kepada pengusaha kecil di Lamandau yang disaksikan Kepala Dinas Koperasi , Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustrian , Kepala Dinas Sosial di Sekretariat Daerah , Kamis (03/08)

Banpres Produktif merupakan bagian dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), yang bertujuan membantu pelaku usaha mikro di tengah pandemi. Sasarannya ialah pelaku usaha mikro dan kecil yang belum memiliki akses kredit. Dalam program ini, pemerintah menargetkan 12 juta pelaku usaha.

Banpres Produktif Usaha Mikro ini diserahkan kepada 12 juta pelaku UMKM di seluruh Indonesia. Hal ini karena selama masa pandemi COVID-19, pertumbuhan ekonomi di Indonesia mengalami penurunan drastis. Hampir semua sektor terkena dampak negatif, tidak terkecuali sektor ekonomi.

Bantuan diberikan satu kali dalam bentuk uang sebesar Rp 2,4 juta kepada pelaku usaha mikro yang memenuhi kriteria melalui Bank penyalur BRI dan BNI, secara simbolis bupati menyalurkan bantuan kepada penerima bantuan dengan berbagai macam latar belakang usaha.

Penyaluran bantuan diharapkan dapat menghidupkan dan mendongkrak kinerja para pelaku usaha kecil dan mikro. Hal tersebut pun dapat mendorong perekonomian nasional semakin kuat. Selain itu, bantuan ini juga diharapkan dapat meningkatkan inklusi keuangan.

Bupati berpesan agar banpres ini tepat sasaran, terlebih hal ini adalah amanat dari Presiden yang harus dilaksanakan dengan sebaik baiknya.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id