Rabu, 01 April 2020

Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Lamandau Gelar Musda IV Tahun 2020

Diterbitkan tanggal 10 Januari 2020

Nanga Bulik – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lamandau, menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IV Tahun 2020 bertempat di gedung Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Lamandau. Kamis, (09/01/2020).

Musda ke-IV MUI Kab. Lamandau tahun  2020 dibuka oleh Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana, mengangkat tema “Meningkatkan Peran Ulama dalam Membangun Khairul Ummah Menuju Lamandau Juara,” yang dihadiri oleh Ketua MUI Provinsi Kalteng KH. Anwar Isa, Ketua MUI Kab. Lamandau, Forkopimda, Kepala OPD atau yang mewakili tokoh agama islam kab. Lamandau, alim ulama serta tamu undangan lainnya.

Pada sambutannya Bupati lamandau H. Hendra Lesmana Mengungkapkan MUI memiliki peran strategis dalam memperkokoh ukhuwah islamiyah, karena ulama sebagai perekat, penguat dalam menyatukan kekuatan agama agar tidak terjadi hal-hal menyimpang yang menyesatkan umat.

Melalui momentum tersebut bupati juga mengajak segenap alim ulama yang berkecimpung di MUI Kab. Lamandau untuk senantiasa menjaga keharmonisan, tampilkan kebersamaan dalam persamaan pemikiran.

Selanjutnya Bupati berharap agar MUI dapat menjadi pioner dalam menjunjung tinggi tentang pentingnya wawasan kebangsaan, menghargai plurarisme, memelihara kebersamaan pada keberagaman pada bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia “Mudah-mudahan upaya tersebut dapat memberikan hasil maksimal dalam pencapaian keberhasilan dan kejayaan kita di masa-masa yang akan datang,”imbuhnya.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2020 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id