Selasa, 19 Oktober 2021

Melalui Video Conference, Gubernur Kalteng Saksikan Penyaluran BST Kecamatan Bulik dan Belantikan Raya

Diterbitkan tanggal 01 Juli 2020

Nanga Bulik – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran menyaksikan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kecamatan Bulik dan Belantikan Raya melalui video conference, Selasa (30/6/2020) di Aula Bappeda Lamandau.

Penyerahan BST kepada 537 KPM yang ada di Kecamatan Bulik dan Belantikan Raya tersebut dilakukan secara langsung oleh Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana yang didampingi oleh Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto, S.STP.

Jumlah BST yang diberikan sebesar Rp 500 ribu untuk setiap KPM.

“Hari ini merupakan tahapan terakhir penyaluran BST provinsi Kalteng setelah beberapa kecamatan lain disalurkan lebih dulu. Ada dua kecamatan yang hari ini disalurkan, yakni kecamatan Bulik dan Belantikan Raya,” kata Bupati Lamandau.

Bupati menjelaskan bahwa total penerima BST Provinsi Kalteng di Kabupaten Lamandau berjumlah 5.257 KPM, bantuan tersebut bersumber dari APBD Provinsi Kalteng dengan nilai total bantuan sebesar Rp 2.628.500.000.

Dikesempatan yang sama, Gubernur Kalteng memerintahkan agar pemerintah daerah, Bupati dan Walikota se-Kalteng tidak henti- hentinya mengerahkan segala upaya untuk memberikan keamanan dan keselamatan kepada masyarakat Kalimantan Tengah dan khususnya Kabupaten Lamandau.

“Ke depan kita harus hidup disiplin, mengubah perilaku, menerapkan new normal serta mengikuti protokol kesehatan,” kata H. Sugianto Sabran.

Untuk para KPM, Gubernur berharap bantuan dari pemprov Kalteng ini dapat membantu kebutuhan hidup ditengah pandemi covid-19.

Turut hadir dalam acara tersebut, Unsur Forkopimda Kabupaten Lamandau, Pj. Sekretaris Daerah, Kepala OPD terkait, Plt. Camat Bulik, Camat Belantikan Raya dan Kepala Bank Kalteng Cabang Lamandau.

#lamandaubergerakcapet
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id