Kamis, 28 Oktober 2021

Musrenbang hari ketiga di Kecamatan Sematu Jaya.

Diterbitkan tanggal 15 Februari 2021

Bertempat di aula Kecamatan Sematu Jaya (10/2), Bupati H. Hendra Lesmana menghadiri musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan Sematu Jaya.

Setelah pembukaan dan sambutan dari Bupati, acara dilanjutkan dengan pemaparan prioritas pembangunan di Kabupaten Lamandau tahun 2022 yang disampaikan oleh Kepala Bappeda Lamandau. Setelah itu dilanjut dengan pemaparan proyeksi penyerapan tahun anggaran 2022 oleh Kepala BKD Lamandau.

Pada kesempatan di Musrenbang ini, Camat Sematu Jaya menyampaikan permasalahan dan prioritas kegiatan yang terkait dengan optimalisasi produksi dan pemanfaatan potensi unggulan daerah, pemerataan kualitas dan aksesibilitas layanan dasar, optimalisasi kualitas infrastruktur, dan peningkatan perlindungan sosial dan kapasitas penanggulangan bencana.

Camat Sematu Jaya dan Kepala Desa di Kecamatan Sematu Jaya juga memaparkan beberapa prioritas kegiatan yang diperlukan di daerah tersebut. Beberapa prioritasnya antara lain terkait infrastruktur yaitu perbaikan dan pengaspalan jalan poros, pemasangan penerangan jalan umum (JPU), dan tata batas desa.

Selain terkait infrastruktur, beberapa prioritas yang disampaikan juga di bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang pemerintahan, bidang ekonomi, bidang pemberdayaan, bidang keagamaan, bidang pertanian, peternakan, perikanan, bidang pariwisata, bidang kepemudaan, bidang seni dan budaya, bidang sosial, bidang ketentraman dan ketertiban, serta bidang kependudukan dan pencatatan sipil
9

“Diharapkan dengan masukan dibidang-bidang yang telah kami sampaikan, agar sekiranya dapat menjadi pertimbangan Bapak Bupati dan Dinas terkait di Kabupaten Lamandau. Ini kami harapkan selain untuk kesejahteraan masyarakat, kami juga ingin Kecamatan Sematu Jaya tidak tertinggal dengan Kecamatan-Kecamatan lainnya di Kabupaten Lamandau,” tutup Camat Sematu setelah penyampaian di Musrenbang tersebut.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id