Sabtu, 16 Oktober 2021

Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan Lamandau di pimpin Bupati.

Diterbitkan tanggal 01 Maret 2021

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan masih berlangsung di Kabupaten Lamandau. Giliran Musrenbang tingkat Kecamatan Lamandau yang dibuka langsung oleh Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana.

Dalam sambutannya, Bupati Hendra mengatakan bahwa penyelenggaraan pemerintahan yang baik diawali dari penyusunan perencanaan pembangunan yang baik pula.

“Sebab itu, dalam rangka konsisten dan sinergitas perencanaan, maka pelaksanaan Musrenbang RKPD yang dilaksanakan di kecamatan hari ini menjadi salah satu tahapan dalam proses perencanaan yang sangat penting dan strategis,” ungkapnya.

Yang mana tujuannya, lanjut dia, tidak lain adalah untuk membahas dab menyepakati hasil Musrenbang desa dan kelurahan yang akan menjadi prioritas pembangunan di kecamatan yang diselaraskan dengan prioritas pembangunan tahun 2022 sesuai dengan RPJMD Kabupaten Lamandau tahun 2018-2023.

“Kemudian, hasil dari Musrenbang kecamatan ini benar-benar merupakan rencana program/kegiatan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan belum terealisasinya semua usulan program pembangunan di tahun 2020. Salah satu faktornya adalah adanya pandemi Covid-19 yang mengharuskan sebagian anggaran dialihkan.

“Begitu juga di tahun 2021 ini. Untuk itu, walaupun dengan keterbatasan anggaran yang mengakibatkan tidak semua usulan dapat dibiayai dari dana APBD Kabupaten Lamandau, namum pemerintah tetap berupaya mendorong usulan prioritas pembangunan dapat didanai baik dari APBD Provinsi, APBN maupun DAK,” ucapnya.

Sehingga, sambung dia, permasalahan dan kendala dalam peningkatan perekonomian masyarakat dapat teratasi dan pembangunan tetap berjalan baik.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id