Sabtu, 16 Oktober 2021

Pantau PPKM Mikro Bupati Lamandau Borong Jualan Pedagang.

Diterbitkan tanggal 07 Juli 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Rabu (07/07) Bupati H. Hendra Lesmana juga sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Lamandau memimpin patroli melaksanakan operasi yustisi diwilayah kota Nanga Bulik. Kegiatan difokuskan untuk memberikan sosialisasi tentang pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro.

Sebelum pelaksanaan operasi yustisi Kegiatan diawali dengan pengarahan dan pembagian regu melalui apel yang dipimpin langsung oleh Bupati H. Hendra Lesmana bertempat di bundaran rusa Nanga Bulik.

Bupati mengatakan, kegiatan malam ini menindaklanjuti instruksi Gubernur Kalimantan Tengah dan Surat Edaran Bupati Lamandau sebagai langkah untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lamandau.

Satgas Covid-19 Kabupaten Lamandau yang terdiri dari unsur TNI/Polri, Serta Stakeholder terkait melaksanakan kegiatan dengan menyambangi kedai, cafe, warung makan di wilayah Kota Nanga Bulik. Di lokasi Bupati secara langsung memberikan sosialisasi kepada masyarakat maupun pemilik tempat usaha.

Bupati melakukan pendekatan secara persuasif kepada pemilik usaha /warung makan termasuk dengan memborong dagangan mereka seperti Bakso, martabak, Nasi Goreng, dan Lalapan sembari memberikan sosialisasi bahwa penerapan PPKM ini dalam aturannya tetap memperhatikan aspek ekonomi dan kesehatan secara beriringan.

“Kita upayakan selalu kedepankan pendekatan secara persuasif, PPKM bukan berarti membatasi masyarakat untuk mencari nafkah melainkan hanya pembatasan mobilitas warga yang diperketat, sejumlah aktivitas masyarakat dibatasi. Termasuk jam operasional tempat usaha seperti warung makan dan sebagainya. Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan aturan terkait PPKM Berbasis Mikro. Sehingga bisa mendukung upaya penanggulangan Covid-19, semoga dengan Ikhtiar kita bersama dapat menyelamatkan warga kita dari ancaman terpaparnya virus corona,” tutup Bupati.


Para pedagang sangat berterima kasih atas perhatian Bupati Lamandau dengan memborong jualan mereka.
“Terima Kasih banyak atas perhatiannya Pak Bupati, semoga dengan upaya kita bersama pandemi ini segera berakhir, ucap penjual Bakso Podomoro.
Turut hadir pada kesempatan tersebut Kapolres Lamandau beserta jajaran, Dandim beserta jajarannya, Sekretaris Daerah, Satpol PP dan Damkar, BPBD, DINKES, DISHUB serta Pihak terkait.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id