Kamis, 28 Oktober 2021

Peduli Bencana Kalsel dan Sulbar, Pemkab Lamandau Buka Rekening Donasi.

Diterbitkan tanggal 19 Januari 2021

Nanga Bulik – Duka atas bencana alam yang terjadi di sejumlah daerah, mulai dari banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) hingga gempa di Sulawesi Barat (Sulbar) juga dirasakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau.

Sebab itu, sebagai bentuk kepedulian antar sesama, Pemkab Lamandau melalui Dinas Sosial (Dinsos) setempat bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lamandau membuka rekening donasi.

“Hari ini kita (Pemkab Lamandau dan PMI) melaksanakan rapat koordinasi terkait dengan peduli bencana, terkhusus banjir Kalsel dan gempa Sulbar,” ungkap Bupati H. Hendra Lesmana saat menggelar jumpa pers.

Melalui peduli bencana ini, lanjut beliau, Pemerintah Kabupaten Lamandau, yang dalam hal ini pelaksananya PMI akan membuka donasi. Bantuan yang diterima bisa berupa uang ataupun barang.

“Donasi sudah kita buka, untuk uang bisa dikirimkan melalui rekening PMI Kabupaten Lamandau dengan nomor rekening BRI atas nama PMI Lamandau (455001000273301). Sedangkan untuk barang bisa dikumpulkan di Dinas Sosial Kabupaten Lamandau,” ujarnya.

Kaitan dengan penghimpunan bantuan ini, selain melalui rekening juga akan dilakukan bersama dengan komunitas masyarakat yang ada di Kabupaten Lamandau.

“Bantuan nantinya akan disalurkan melalui satu pintu, yakni PMI Lamandau. Dan diharapkan sasaran atau tujuannya bisa tepat kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah,” harapnya.

Di tempat yang sama, ketua PMI Kabupaten Lamandau, Hj. Rusdianti Hendra Lesmana, mengatakan bahwa penggalangan bantuan untuk korban bencana banjir Kalsel dan gempa Sulbar ini akan dilakukan selama 14 hari kedepan.

“Kita mengajak kepada masyarakat agar dapat menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu saudara-saudara kita yang kini tengah tertimpa musibah,” ucapnya.

Berapapun bantuan yang kita beri, imbuh dia lagi, tentu akan sangat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang kini tengah terkena musibah bencana alam.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id