Kamis, 28 Oktober 2021

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Muhajirin Batu Hambawang Oleh Bupati Lamandau.

Diterbitkan tanggal 25 Maret 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Selasa, (23/03), Bertempat di Desa Batu Hambawang, Kecamatan Sematu Jaya, Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Muhajirin. Turut hadir dalam kesempatan itu Anggota DPRD, Camat Sematu Jaya, Kapolsek Sematu Jaya, Kepala Desa se-kecamatan Sematu Jaya, BPD, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Kepala Desa Batu Hambawang dalam sambutannya melaporkan, bahwa pembangunan Masjid ini merupakan usulan dari warga. Karena warga mengeluhkan apabila ingin melaksanakan ibadah ke masjid harus menempuh jarak yang lumayan jauh, sehingga diusulkan pembangunan masjid yang rencananya berukuran 400 m2 ini. Kades juga berterima kasih kepada donatur yang telah menyumbangkan baik materi ataupun bahan bangunan yang akan digunakan untuk pembangunan Masjid Al Muhajirin. Kades juga berterima kasih kepada Bupati dan rombongan yang telah bersedia hadir dalam peletakan batu pertama Masjid Al Muhajirin.

“Semoga Pembangunan masjid ini akan membawa kesejahteraan bagi Masyarakat Desa Batu Hambawang, ini akan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat di sekitar. Saya juga melihat, Desa Batu Hambawang merupakan salah satu desa dengan tingkat toleransi agamanya baik, saling hormat-menghormati perbedaan dalam kehidupan bermasyarakat. Hal ini sejalan dengan pokok – pokok visi Bergerak Cepat Meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat yang bermoral, religius dan aman berdasarkan nilai – nilai dan kearifan budaya lokal. Saya berharap apabila sudah selesai, diharapkan fungsi Masjid benar-benar di optimalkan, selain untuk tempat shalat bisa juga difungsikan sebagai Tempat Pendidikan Al-quran dan kegiatan keagamaan lainnya,” pesan Bupati dalam sambutannya.

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id