Minggu, 19 September 2021

Pembelajaran Semester Genap Gunakan Sistem Pembelajaran Tatap Muka Terbatas.

Diterbitkan tanggal 07 Januari 2021

Nanga Bulik – Pada pembelajaran semester genap tahun ajaran 2020/2021 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau akan melaksanakan pendidikan dengan pola pembelajaran tatap muka terbatas.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau, Muhamad Irwansyah, S.P., M.P saat mempimpin rapat persiapan penyelenggaraan pembelajaran pada semester genap tahun ajaran 2020/2021 Kabupaten Lamandau.

“Melihat kondisi terkini sebaran Covid-19 diwilayah kita (Kabupaten Lamandau) dalam tanda kutip terkendali, maka rapat bersama menyepakati bahwa Pemkab Lamandau akan melaksanakan pola pembelajaran tatap muka terbatas pada semester genap tahun ajaran 2020/2021,” kata Sekda.

Sekda menjelaskan bahwa pembelajaran tatap muka dilaksanakan secara terbatas artinya pemerintah daerah sambil mengevaluasi beberapa catatan khusus terkait penyebaran virus corona yang terjadi beberapa waktu lalu, terutama di tiga kecamatan yakni Menthobi Raya, Sematu Jaya dan Kecamatan Bulik.

“Tiga kecamatan tersebut memiliki mobilitas penduduk yang cukup tinggi sehingga kita perlu menerapkan sistem pembelajaran dengan mematuhi SKB yang ada yakni maksimal 50 persen dari kapasitas siswa di setiap sekolah,” kata Sekda.

Lebih lanjut, beliau mengatakan penerapan protokol kesehatan juga wajib dilaksanakan oleh pihak sekolah baik itu tenaga pendidik maupun para siswa saat berada di rumah dan juga ketika kegiatan belajar di lingkungan sekolah.

Rapat dihadiri oleh Dandim 1017/Lamandau, Perwakilan Polres Lamandau, Asisten 1 setda Lamandau, Kepala OPD terkait dan Kepala Kementarian Agama Kabupaten Lamandau.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id