Minggu, 25 Agustus 2019

Pembinaan dan Pemaanfaatan Sampah (Daur Ulang) dan Reduce, Reuse, Recycle (3R) T.A 2019

Diterbitkan tanggal 19 Juni 2019

Nanga Bulik – Pemerintah Kab. Lamandau Melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Pemaanfaatan Sampah (Daur Ulang) dan 3R T.A 2019.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kab. Lamandau Ir. Eldy mengatakan kegiatan ini mempunyai makna yang sangat penting dalam siatem pengelolaan sampah yang ada di Kab. Lamandau, selasa (18/06/2019)

Sementara itu Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, S.STP dalam sambutannya mengungkapkan sampah merupakan bagian dari masalah lingkungan disebabkan oleh peningkatan volume sampah yang dihasilkan, berkolerasi dengan pertambahan jumlah penduduk yang semakin tinggi, pengelolaan sampah 3R berbasis masyarakat merupakan paradigma baru dalam pengelolaan sampah, paradigma baru tersebut lebih ditekankan pada metode pengurangan sampah yang lebih arif dan ramah lingkungan.

Tambah wabup , Pembinaan dan Pemaanfaatan Sampah (Daur Ulang) dan 3R merupakan salah satu upaya motivasi kepada masyarakat dalam pengelolaan sampah khususnya sampah yang berasal dari rumah tangga.

#LamandauBergerakCepat #LamandauJuara #setdalamandau #lamandau #kalteng

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2019 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id