Sabtu, 31 Juli 2021

Pemerintah Kabupaten Lamandau Hadiri Rakor Tim Penanggulangan Kemiskinan Tahun 2020.

Diterbitkan tanggal 23 Oktober 2020

Palangka Raya – Wakil Bupati Lamandau (Riko Porwanto, S.STP) selaku Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemikinan (TKPK) Kabupaten Lamandau, menghadiri Rapat Koordinasi Tim Penanggulangan Kemiskinan Tahun 2020 di Aula Bappedalitbang Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (22 Oktober 2020).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah tersebut dihadiri oleh Ketua TKPK Kabupaten/Kota, Asisten Setda yang membidangi penanggulangan kemiskinan, Kepala Bappeda, Kepala PMD, Kepala Dinsos, dan Kepala Dinas Dukcapil se Provinsi Kalimantan Tengah.

Saat menyampaikan paparannya, Wakil Bupati Lamandau menjelaskan bahwa di Kabupaten Lamandau perkembangan angka kemiskinan cenderung memiliki trend menurun dalam 10 tahun terakhir.

“Tingkat kemiskinan di Kabupaten Lamandau cenderung menurun relatif lebih rendah dibandingkan dengan tingkat nasional dan tingkat provinsi Kalteng, namun kecepatan penurunan (slope) kemiskinan relatif melambat 10 tahun terakhir”, kata Riko Porwanto, S.STP

Rakor penanggulangan kemiskinan ini digelar agar ada saran dan masukan untuk menurunkan angka kemiskinan di Kalimantan Tengah.

Dikesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng mengatakan Dengan regulasi baru berkaitan dengan rakor kemiskinan sesuai peraturan Menteri Dalam Negeri RI nomor 53 tahun 2020 sehingga perlu ditindaklanjuti dengan membuat rencana kerja pemerintah daerah yang dimuat dalam RPJMD serta melakukan revisi dan membuat keputusan kepala daerah tantang tata kerja dan pembinaan Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan tingkat kabupaten/kota.

Disela-sela acara, Pemkab Lamandau juga menerima piagam penghargaan sebagai Peringkat II Atas Kinerja dalam upaya pencegahan dan penurunan stunting terintegrasi tahun 2020 (Aksi 1-8 tahun 2020). Piagam penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati Lamandau,

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id