Rabu, 24 Juli 2019

Pemkab Ajak Kejaksaan Ciptakan Masyarakat Lamandau Sadar Hukum

Diterbitkan tanggal 23 November 2018

Nanga Bulik – Bupati Lamandau H Hendra Lesmana mengajak pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Lamandau sebagai salah satu lembaga peradilan di Bumi Bahaum Bakuba untuk terus bekerjasama dengan Pemkab Lamandau dalam menyosialisasikan tentang pentingnya pemahaman masyarakat khususnya soal hukum.

Hendra Lesmana meyakini, dengan digencarkannya sosialisasi tentang pengenalan hukum secara berkelanjutan dan menyasar semua pihak, maka akan terwujud masyarakat Lamandau yang sadar hukum.

Hal itu diungkapkan Bupati Lamandau H Hendra Lesmana saat menyampaikan sambutan pada acara Kenal Pamit Kajari Lamandau antara Ronal H Bakara dengan Rachmad Surya Lubis, di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Lantang Torang, Rabu (21/11/2018) malam.

“Kami juga mengajak pihak kejaksaan untuk sama-sama concern melakukan langkah preventif dalam upaya penegakkan hukum. Salahsatunya dengan memberi pengenalan dini tentang hukum,” katanya.

Hendra menyebut, tidak sedikit masyarakat yang baru sadar tentang hukum, mereka justru sudah berhadapan dengan persoalan hukum itu sendiri.

Artinya, ujar dia, selain penindakan, jauh lebih penting lagi adalah upaya maksimal dari pemerintah dan juga lembaga peradilan dalam menggencarkan langkah-langkah pencegahan, salahsatunya sosialisasi hingga ke desa-desa.

Sumber : Borneonews, Oleh Hendi Nurfalah, 22 November 2018 – 18:20 WIB

Share
© 2019 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id