Selasa, 27 Juli 2021

Pemkab bersama Forkopimda ikuti Rakor Pengarahan Presiden RI.

Diterbitkan tanggal 18 Mei 2021

Lamandau Bergerak Cepat – Senin (17/05), bertempat di Aula Sekretariat Daerah Kab. Lamandau, dilaksanakan rapat koordinasi via Zoom Meeting yang dihadiri oleh Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana, Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, S.STP, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Kab. Lamandau, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Ekonomi Pembangunan, dan Asisten Administrasi Umum. Rapat Koordinasi tersebut diselenggarakan dalam rangka Pengarahan Bapak Presiden Republik Indonesia kepada seluruh Kepala Daerah yang ada di Indonesia.

Rapat dimulai dengan laporan dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dalam laporannya beliau mengatakan Pandemi Covid-19 menyebabkan krisis dalam semua aspek di dunia. Dalam pengendalian Covid-19 di Indonesia, strategi (PSBB dan PPKM) yang dianjurkan oleh Presiden RI menunjukkan hasil yang baik. “Maka dari itu untuk mengatasi dinamika Kasus Covid-19 di Indonesia kita perlu mendengarkan secara seksama arahan dari Bapak Presiden RI Joko Widodo” ungkap Mendagri.

Kemudian acara dilanjutkan dengan arahan dari Presiden RI. Dalam arahannya beliau mengatakan seluruh Kepala Daerah perlu waspada kondisi pasca Lebaran, karena berpotensi peningkatan kasus positif Covid-19. Dari hasil survey yang didapat, jumlah pemudik setelah instruksi larangan mudik dan sosialisasi yaitu 1,1% (1,4 juta pemudik). Bapak Joko Widodo mengharapkan untuk berhati-hati terhadap tren kasus positif di setiap daerah di Indonesia. Kemudian target keterisian pasien di rumah sakit di Indonesia harus dibawah 50%.

Jokowi juga mengharapkan seluruh Kepala Daerah untuk tahu statistik angka kasus Covid-19 sehingga dapat mengantisipasi kasus positif yang ada. Dan menganjurkan untuk memperhatikan Indikator Kapasitas Respon (tracking, tracing, dan treatment). Beliau juga menambahkan, mengenai kondisi pertumbuhan ekonomi yang semakin membaik dalam setiap kuartal-nya.

Lamandau ditemui diakhir rakor mengatakan siap melaksanakan arahan dari Bapak Presiden RI. “Saya selaku Kepala Daerah sangat siap melaksanakan arahan Presiden RI dalam pengendalian Covid-19 dan pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Tengah terutama Kabupaten Lamandau.” Tutur H. Hendra Lesmana.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id