Kamis, 02 April 2020

Pemkab Gelar Rapat Koordinasi Pembangunan dan Evaluasi Pelaksanaan Program/Kegiatan TA.2019

Diterbitkan tanggal 15 Januari 2020

Nanga Bulik – Pemerintah Kab. Lamandau melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) menggelar Rapat Koordinasi Pembangunan di aula Bappeda Nanga Bulik. selasa (14/01/2020).

Rapat Koordinasi Pembangunan atau disingkat Rakorbang, merupakan forum perencanaan pembangunan daerah bagi pemangku kepentingan yang difasilitasi dan dikoordinasi oleh Pemerintah Kabupaten.

Pada sambutannya Bupati H. Hendra Lesmana mengatakan, tujuannya adalah sebagai sarana monitoring dan evaluasi terhadap semua kegiatan pembangunan sehingga dapat menjamin bahwa pelaksanaan pembangunan sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan serta untuk mengenali dan mengatasi permasalahan dan kendala yang timbul dalam pelaksanaan kegiatan  pembangunan baik secara administrasi, keuangan maupun fisik,  sebagai bahan perbaikan pelaksanaan  kegiatan pembangunan untuk meningkatkan kinerja para pengguna anggaran agar pelaksanaan program kegiatan yang dilaksanakan mencapai hasil yang optimal,  tepat mutu, tepat waktu, tepat manfaat dan tertib administrasi.

Bupati menambahkan bahwa pada 16 januari mendatang akan dilaksanakan penandatanganan kontrak pengadaan barang/jasa secara bersama-sama provinsi dan kabupaten/kota se-kalteng, ini merupakan tahapan awal proses pengadaan barang/jasa pemerintah, untuk itu diminta perhatian kepada seluruh kepala OPD agar selalu membangun komunikasi serta koordinasi, jangan hanya berharap belanja yang bersumber dari DAU saja tetapi bagaimana mendapatkan sumber dana yang lain seperti DAK maupun APBN.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, S.STP pada stressingnya menekankan agar dinas badan untuk proaktif dalam menyampaikan kendala-kendala dalam pelaksanaan pembangunan, bangun komunikasi dan koordinasi dengan pimpinan, agar target tercapai visi misi berjalan dengan baik, sinkronisasi penyajian data, selalu bekerja dengan baik bekerja sesuai ketentuan, segala kelemahan tahun 2019 ini agar menjadi bahan untuk pembenahan ditahun berikutnya,”tutup Wabup.

Kegiatan turut dihadiri Ketua serta wakil Ketua DPRD Kab. Lamandau, Kepala OPD, Camat , serta undangan lainnya.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2020 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id