Jumat, 22 Oktober 2021

Pemkab Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Keberangkatan Calon Jamaah Haji Tahun 2021.

Diterbitkan tanggal 19 Mei 2021

Lamandau Bergerak Cepat – Rabu (19/05) Pemerintah Kabupaten Lamandau melalui Bagian Kesra Sekretariat Daerah menggelar Rapat Persiapan keberangkatan Calon Jamaah Haji asal Lamandau tahun 2021. Rapat dipimpin oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Drs. Loderman.

“Waktu yang tersisa untuk persiapan penyelenggaraan ibadah haji tahun 1442H/2021M hanya berkisar dua bulan. Mengingat ruang lingkup pelayanan penyelenggaraan ibadah haji yang begitu luas, maka waktu yang tersisa sangat terbatas, sehingga berbagai persiapan harus segera dilakukan,” Tuturnya.

Kepastian akan keberangkatan ibadah Haji masih menunggu keputusan resmi dari pemerintah Kerajaan Arab Saudi mengingat keamanan kesehatan CJH terkait situasi pandemi virus Covid 19 yang masih belum usai.

Secara umum kementerian agama Kabupaten Lamandau memastikan seluruh persiapan keberangkatan jamaah haji asal indonesia sudah siap termasuk dari segi kesehatan di tengah pandemi ini.

Perwakilan dinas kesehatan Kabupaten Lamandau melaporkan kondisi kesehatan semua jamaah dalam keadaan baik, secara rutin jamaah calon haji dilakukan chek kesehatan oleh dinkes dengan mengunjungi ke rumah rumah. Dipastikan seluruh calon jamaah haji sudah di vaksinasi.

“Pemerintah daerah berkomitmen untuk tetap memfasilitasi kegiatan haji di Kabupaten Lamandau. Ini merupakan pelayanan kepada warga dalam upaya membangun dan menciptakan masyarakat akhlakul karimah,” tutup Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra.

Turut hadir pada rapat tersebut Perwakilan Kemenag, Perwakilan Dinkes, Perwakilan Dinas Perhubungan, Ketua IPHI Lamandau dan Tokoh Agama Islam.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id