Sabtu, 31 Juli 2021

Pemkab Gelar Rapat Penetapan Batas Desa.

Diterbitkan tanggal 19 Mei 2021

Lamandau Bergerak Cepat – Rabu (19/05), Pemkab Lamandau yang diwakili oleh Sekda M. Irwansyah, SP., MP memimpin rapat penetapan batas desa Bukit Indah dan desa persiapan Liku Mulya Sakti diruang rapat Bupati Lamandau.

Rapat dihadiri oleh Kabag Pemerintahan beserta Kasubbag, Perwakilan Camat Lamandau, perwakilan Camat Bulik, Perwakilan Lurah Nanga Bulik, Kades Bunut, Kades Bukit Indah, Kades Tamiang, Pj. Kades Persiapan Liku Mulya Sakti dan Kades Bakonsu.

Sekda menjelaskan bahwa rapat ini adalah tindak lanjut dari Keputusan Gubernur Kalimantan Tengah terkait Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Lamandau tentang Pembentukan Desa Batu Selipi dan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Lamandau tentang Pembentukan Desa Liku Mulya Sakti, bahwa berdasarkan hasil Evaluasi dalam Keputusan Gubernur Kalimantan Tengah, perlu menganalisa kembali terkait batas Desa Induk Bukit Indah dan Desa Persiapan Liku Mulya Sakti.

Beliau juga menambahkan bahwa sebelumnya permasalahan batas yang menjadi kendala utama yaitu Batas Daerah dengan Kabupaten Sukamara. Namun pada rapat Percepatan Penyelesaian Penegasan Batas Daerah yang difasilitasi langsung oleh Tim PBD Pusat (Kementerian Dalam Negeri dan BIG) pada hari Selasa tanggal 4 Mei 2021 telah disepakati batas dan tidak merubah batas dari Desa Persiapan Liku Mulya Sakti.

“Sambil menunggu Permendagri Batas Daerah antara Kabupaten Lamandau dengan Kabupaten Sukamara yang diperkirakan ditetapkan pada akhir Juni s.d pertengahan Juli 2021, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.menyarankan untuk segera menyelesaikan semua Batas Desa Induk Bukit Indah dan Desa Persiapan Liku Mulya Sakti, ada beberapa sub segmen batas yang sudah ditetapkan dalam Surat Keputusan Bupati, namun terdapat perubahan beberapa batas menyesuaikan dengan adanya kesepakatan batas daerah Kabupaten Lamandau dengan Kabupaten Sukamara, serta beberapa perubahan sub segmen yang dianggap tidak sesuai dengan kondisi dilapangan.” Pungkasnya.

Diakhir rapat diperoleh kesepakatan batas desa persiapan Liku Mulya Sakti, dibuktikan dengan ditanda tanganinya Berita Acara Kesepakatan antar desa yang berbatasan.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id