Kamis, 28 Oktober 2021

PEMKAB LAMANDAU AUDIENSI DENGAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALANGKA RAYA.

Diterbitkan tanggal 10 Maret 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Senin (8/3), Pemkab Lamandau menerima tamu dari Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UM Palangka Raya). Pihak UM Palangka Raya yang diwakili oleh Rektor, Wakil Rektor 2, Dekan FISIP, Dekan FAI, dan Dekan Fapertahut disambut hangat oleh Bupati Lamandau.

Acara yang berlangsung di Aula Setda Kabupaten Lamandau ini merupakan acara ramah tamah antara Pemkab Lamandau dan UM Palangka Raya. Pihak Pemkab Lamandau dihadiri oleh Bupati Lamandau, unsur Forkompinda, Sekda, Kepala OPD terkait serta Rektor Politeknik Lamandau. Acara yang berlangsung hangat ini merupakan ajang silaturahmi antara kedua belah pihak.

“Terima kasih atas kedatangan UM Palangka Raya. Saya harapkan pertemuan ini merupakan awal kita bekerja sama antara Pemkab Lamandau dengan UM Palangka Raya. Terlebih juga di Lamandau memiliki Politeknik, agar kedepannya UM Palangka Raya dapat bekerja sama dengan Politeknik Lamandau untuk bersama-sama memajukan pendidikan di Kabupaten Lamandau,” sapa Bupati pada awal acara tersebut.

“Bidang pendidikan merupakan salah satu hal yang penting untuk kemajuan suatu daerah. Pendidikan yang bagus dan berkualitas, akan mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas pula. Sehingga kami mengharapkan setelah acara audiensi ini, ada hal positif yang tumbuh guna mendukung pendidikan yang semakin berkualitas di Kabupaten Lamandau,” tambah Bupati Lamandau dalam sambutannya.

Setelah Bupati membuka acara dan memberikan sambutan, Rektor UM Palangka Raya, Dr. Sonedi, M.Pd, menjelaskan secara singkat mengenai profil UM Palangka Raya. Rektor UM Palangka Raya menjelaskan mengenai program studi di UM Palangka Raya yang rata-rata sudah memiliki akreditasi B.

“Kami berencana ingin mengirimkan mahasiswa-mahasiwi KKN (Kuliah Kerja Nyata) di UM Palangka Raya ke Kabupaten Lamandau. Mahasiswa-mahasiswi yang berjumlah kurang lebih 30 orang tersebut merupakan putra-putri di Kabupaten Lamandau. Kami berharap bahwa mahasiswa-mahasiswi kami tidak hanya pintar secara akademik, tetapi juga siap terjun di tengah masyarakat. Kami juga siap untuk mendukung di bidang pendidikan untuk Kabupaten Lamandau,” ungkap Rektor UM Palangka Raya.

Mendengar pernyataan tersebut, Bupati H. Hendra Lesmana menyambut hangat apa yang telah disampaikan oleh Rektor UM Palangka Raya. “Terima kasih kepada UM Palangka Raya yang telah mempercayakan kepada kami untuk menerima mahasiswa-mahasiswi yang akan melakukan KKN. Saya mewakili Pemkab Lamandau berharap agar kerjasama kita ini tidak berhenti sampai disini, tetapi ini adalah awal dari kerja sama kita. Sehingga dapat mewujudkan pendidikan yang berkualitas di Kabupaten Lamandau”.

Diakhir acara Bupati Lamandau dan Rektor UM Palangka Raya saling bertukar cinderamata yang merupakan simbol bahwa kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Lamandau dengan UM Palangka Raya telah terjalin.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id