Senin, 29 November 2021

Pemkab Lamandau Bahas Program Komcad Tahun 2021.

Diterbitkan tanggal 03 Juni 2021

Lamandau Bergerak Cepat – Kamis (3/6), bertempat di Ruang Kerja Wakil Bupati Lamandau, terdapat rapat dengan bahasan Komponen Cadangan (Komcad) tahun 2021. Rapat tersebut dipimpiln Wakil Bupati dan dihadiri perwakilan Kodim 1017 Lamandau,, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala BKPSDM, Kepala Dinkes dan OPD terkait lainnya.

Agenda rapat ini adalah untuk melihat kesiapan dan progres kelanjutan dari proses seleksi Komcad tahun 2021 di Kab. Lamandau. Negara Indonesia melalui Kemenhan, tahun 2021 ini mengadakan seleksi dan rekrutmen untuk Komcad bagi WNI yang berusia 18-35 tahun. Proses rekrutmen Komcad ini untuk diseluruh wilayah Indonesia, termasuk untuk Kab. Lamandau.

“Pemkab Lamandau mendukung program ini, Bupati H. Hendra Lesmana telah memerintahkan kepada OPD terkait untuk turut serta memfasilitasi rekruitmen tersebut sesuai tusinya, terlebih adanya putra dan putri Kab. Lamandau yang turut serta mendaftar menjadi Komcad,” ucap Wakil Bupati, Riko Porwanto, S. STP.

Pembentukan Komcad mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 3 Tahun 2021 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional (PSDN). Merujuk UU PSDN Pasal 28 disebutkan, Komcad terdiri dari warga negara, sumber daya alam, sumber daya buatan, serta sarana dan prasarana nasional.

Bagi warga negara yang terlibat dalam aktivitas Komcad dianggap tengah melakukan suatu pengabdian dalam usaha pertahanan negara yang bersifat sukarela.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id