Kamis, 28 Oktober 2021

PEMKAB LAMANDAU BERSAMA FORKOPIMDA PRESS RELEASE RITUAL ADAT TOLAK BALA.

Diterbitkan tanggal 05 Juli 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Senin (5/07), Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana Bersama Unsur Forkompimda melaksanakan press release pelaksanaan doa/ istighosah/ ritual adat tulak bala/ balalayah di Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran corona virus desease.

Bertempat di Kantor Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana menjelaskan bahwa ini adalah sebagai upaya peningkatan penanganan Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Kabupaten Lamandau, serta memperhatikan perkembangan penyebaran Corona Virus Disease 2019 yang cenderung mengalami peningkatan dan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Lamandau.

“Doa/Istighosah/Ritual Adat Tulak Bala/Balalayah akan dilaksanakan di Desa dan Kelurahan masing-masing sebagai upaya untuk mengendalikan laju penyebaran dan penularan wabah COVID-19 di Kabupaten Lamandau, dengan menyesuaikan keyakinan, agama dan adat budaya (kearifan lokal) masyarakat.” Ujar Bupati.

Pelaksanaan Doa/Istighosah/Ritual Adat Tulak Bala/Balalayah, dipaduserasikan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro, mengoptimalkan Pos Komando (Posko) Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang ada di Desa/Kelurahan, untuk memantau aktifitas masyarakat yang berpotensi menimbulkan penularan COVID-19 selama 10 (sepuluh) hari terhitung mulai tanggal 8 Juli 2021 sampai dengan tanggal 17 Juli 2021.

”Pelaksanaan Doa/Istighosah/Ritual Adat Tulak Bala/Balalayah, agar dipersiapkan secara matang dan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Doa istighosah/Tulak Bala yang bersifat keagamaan agar dikoordinasikan dengan Tokoh Agama di desa/kelurahan masing masing, sedangkan Tulak Bala yang bersifat Ritual Adat agar dikoordinasikan dengan Tokoh Adat, yaitu Damang Kepala Adat dan Mantir Adat desa/kelurahan.” Tutup Bupati.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id