Kamis, 28 Oktober 2021

Pemkab Lamandau dan BPJS Kesehatan Selenggarakan Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama.

Diterbitkan tanggal 30 Maret 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Jumat (26/3), bertempat di Aula Setda Kabupaten Lamandau, Pemkab dan BPJS Kesehatan menyelenggarakan Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Tingkat Kabupaten Lamandau secara virtual dengan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sampit. Sekretaris Daerah, Kepala BPJS Kesehatan Lamandau, Kepala Dinkes, Kepala DPMD, Kepala Disdukcapil, Kepala Disnakertrans, Kepala Dinsos dan Kepala Bappeda turut hadir dalam acara ini.

Forum ini membahas mengenai penguatan pelaksanaan perlindungan sosial, terutama dibidang kesehatan yang merupakan kerja sama dengan Pemkab Lamandau dan BPJS Kesehatan.

Sekretaris Daerah, M. Irwansyah, SP.,MP menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah bekerja sama dengan baik. “Selaku institusi yang melindungi kesehatan masyarakat, peran BPJS Kesehatan menjadi sangat penting. Sehingga forum ini agar dapat dimaksimalkan mungkin untuk usulan maupun masukan terkait jaminan kesehatan dari BPJS Kesehatan.” Ujarnya.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sampit, drg. Adrielona JMS, MARS, AAAK, memaparkan presentasi mengenai inti dari forum ini. Dari data yang dihimpun, progres pencapaian UHC (Universal Health Coverage) di Kabupaten Lamandau baru mencapai angka 91,8% berdasarkan data Maret 2021. Angka ini diharapkan terus semakin meningkat karena target BPJS Kesehatan, tahun 2024 mencapai 98%.

Permasalahan ini yang menjadi pembahasan antar peserta forum. Karena terkait dengan pembayaran dan pembebanan iuran BPJS. Pemkab Lamandau selaku pemangku kepentingan agar bekerja sama untuk menangani masalah ini. Pemkab juga diharapkan untuk mendata perusahaan-perusaan mana saja yang belum membayar iuran BPJS Kesehatan. “Kebijakan-kebijakan akan kita pertimbangkan agar seluruh masyarakat dapat dilindungi kesehatannya dengan terdata di BPJS Kesehatan. Kita akan mendukung program BPJS Kesehatan yang kedepannya juga akan berujung pada kesejahteraan masyarakat,” ucap Sekda menutup forum tersebut.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id