Senin, 02 Agustus 2021

Pemkab Lamandau dan Pengadilan Negeri Nanga Bulik Tanda Tangan MoU Penyediaan Layanan Bagi Penyandang Disabilitas.

Diterbitkan tanggal 05 Mei 2021

Lamandau Bergerak Cepat – Rabu (5/5), bertempat di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Lamandau diadakan Penandatanganan MoU/Perjanjian dan Nota Kesepakatan Penyediaan Layanan Bagi Penyandang Disabilitas antara Pengadilan Negeri Nanga Bulik dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Lamandau.

Penandatanganan ini dilakukan oleh Bupati Lamandau, Kepala Pengadilan Negeri Nanga Bulik, dan Kepala Dinas Dikbud. Maksud dan tujuan perjanjian ini adalah memberikan layanan penyediaan bagi penyandang disabilitas apabila ada masyarakat pencari keadilan yang telah mengisi form penilaian personal dan memerlukan pelayanan pendampingan terhadap penyandang disabilitas.

Setelah sesi penandatanganan, acara dilanjutkan dengan pemberian dana BOSDA secara simbolis kepada SMPN 8 Satap Bulik, SDN Batu Hambawang, dan TKN Pembina Kec. Bulik. Dana BOSDA ini diberikan kepada 8 SMP, 15 SD, dan 9 TK se Kab. Lamandau. Pada kesempatan itu pula diserahkan bantuan peserta PPG untuk Guru PAI dan penyerahan bingkisan kepada THL di lingkup Disdikbud Kab. Lamandau.

“Selamat hari Pendidikan Nasional. Tema Hardiknas tahun ini adalah ‘Serentak Bergerak,  Wujudkan Merdeka Belajar.’ Dengan tema ini kita harus sama-sama bergerak untuk memajukan pendidikan ke arah yang lebih baik. Terlebih ditengah pandemi seperti ini, guru-guru diharapkan lebih kreatif dan memberikan inovasi agar pendidikan tetap harus berjalan meskipun ditengah keterbatasan yang kita miliki,” ucap Bupati dalam sambutannya.

“Saya juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin. Tetap jaga protokol kesehatan, jangan lengah dan kendor dalam menjaga kebersihan sekitar kita. Agar kita dapat mewujudkan zona hijau bebas covid di Kab. Lamandau,” tutup H. Hendra Lesmana.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id