Senin, 29 November 2021

Pemkab Lamandau Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Diterbitkan tanggal 09 November 2020

Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten Lamandau menggelar perayaan hikmah maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H/ 2020 M di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati. Kamis (05/11/2020)

Pada peringatan maulid ini, hadir langsung Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana beserta Istri, Sekretaris Daerah, Ketua MUI, Ketua PCNU Kabupaten Lamandau, Ketua GOW, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa dengan adanya peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, umat Islam diharapkan bisa mengingat kembali betapa gigih perjuangan Rasulullah dalam merintis dan mengembangkan ajaran Islam di tengah tradisi dan budaya Arab yang kala itu dalam keadaan jahiliyah.

“Satu hal yang harus dilakukan umat Muslim ketika merayakan maulid nabi adalah meneladani sikap dan perbuatan, terutama akhlak mulia nan agung dari nabi besar Muhammad SAW,” kata Bupati.

Bukan hanya seremonial belaka, perayaan itu mestinya diresapi dalam hati yang begitu dalam dan mencoba untuk meneladani dan mempraktikkan akhlak mulia dari Nabi Muhammad SAW.

“Dalam hal ibadah, akhlak mulia dan agung dari nabi itulah yang harus ditiru, dicontoh dan diteladani. Kita tahu, Islam sebagai agama yang dibawa nabi Muhammad adalah rahmatan lil alamin. Artinya, Islam membawa rahmat bagi alam semesta,”tambah Bupati.

Dalam peringatan Maulid tersebut menghadirkan penceramah Habib Abdurrahman Bin Abu Bakar Al-Qadrie dari kabupaten Kotawaringin Barat.
Sementara itu ditengah pandemi covid-19, pelaksanaan peringatan Maulid tetap menerapkan protokol kesehatan.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id