Rabu, 04 Agustus 2021

Pemkab Lamandau Gelar Rakor dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Diterbitkan tanggal 03 Mei 2021

Lamandau Bergerak Cepat – Bertempat di Aula Sekretariat Daerah Kab. Lamandau (3/5), BPJS Ketenagakerjaan dan Pemkab Lamandau menggelar rakor terkait Peraturan Bupati (Perbup) untuk pekerja informal di Kab. Lamandau. Rapat tersebut dipimpin oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan dan dihadiri oleh Kepala dan staf BPJS Ketenagakerjaan KCP Lamandau, Dispar, Dinsos, DKUMKMPP, Dikbud, Distakan, Dishub, dan Dispora Kab. Lamandau.

Dalam paparannya, M. Ikram selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Lamandau menjelaskan mengenai Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bagi Pekerja Bukan Penerima Upah di Kab. Lamandau. Beliau menjelaskan mengenai program jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, dan jaminan hari tua bagi peserta bukan penerima upah. Dalam kesempatan ini juga dijelaskan mengenai instruksi Presiden No. 2 tahun 2021, point 25, yaitu kepada para Bupati atau Wali Kota dapat menyusun dan menetapkan regulasi serta mengalokasikan anggaran untuk mendukung pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Rapat selanjutnya yaitu membahas mengenai Draft Perbup mengenai Pelaksanaan Progran Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian Bagi Pekerja Sektor Bukan Penerima Upah. Ir. Ray Paskan selaku pimpinan rapat meminta masukan dan usulan dari peserta rapat mengenai draft perbup ini. Masing-masing peserta rapat memberikan masukan dan usulan yang kemudian dilakukan evaluasi untuk draft perbup tersebut.

“Diharapkan draft perbup ini dapat kita bahas secara detail dirapat ini. Kita bisa bahas pasal per pasal agar draft perbup ini sebelum diterbitkan, supaya tidak menjadi persoalan baik di masyarakat, di pemerintahan, ataupun di pihak BPJS Ketenagakerjaan. Kita bersama-sama mengevaluasi draft perbup ini, agar perbup ini dapat melindungi jaminan sosial bagi masyarakat,” ucap Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Ir. Ray Paskan

#LBC
#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id