Jumat, 22 Oktober 2021

Pemkab Lamandau Gelar Rapat Evaluasi Penanganan Covid 19 secara Virtual.

Diterbitkan tanggal 16 Juli 2021

Lamandau Bergerak Cepat – Jum’at (16/21) Pemerintah Kabupaten Lamandau menggelar rapat Virtual via zoom meeting dengan seluruh Kepala OPD, Camat Se Kabupaten Lamandau yang dipimpin oleh Bupati Lamandau yang bertempat di Rumah Jabatan Bupati Lamandau.

Sekda menyampaikan laporan perkembangan Covid 19 Terkini , didalam Laporan Beliau disampaikan bahwa berdasarkan Instruksi Mendagri No.17 Tahun 2021, Kabupaten Lamandau mengalami peningkatan kasus penularan Covid-19 yang sangat tinggi, sehingga Kab. Lamandau masuk ke dalam PPKM Mikro Darurat dengan asesmen level 4.

Sesuai arahan Bupati Lamandau, untuk Dinas Kesehatan menyiapkan treatment kepada para pasien yang masuk kategori sedang sampai berat akan di treatment di RSUD Lamandau, sedangkan yang tanpa gejala atau ringan maka akan dilaksanakan isolasi mandiri.

Pada agenda rapat tersebut Bupati memantau perkembangan dan mendengarkan laporan dari masing-masing Kepala OPD serta para Camat terkait penanganan Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi yang telah dilakukan serta PPKM skala Mikro dalam percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Lamandau.

Menanggapi laporan dari setiap OPD dan Camat se-kabupaten lamandau, Bupati Lamandau H.HENDRA LESMANA mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam Penanganan Covid-19 di Kabupaten Lamandau. Beliau minta Komitmen kita Bersama dalam menangani kasus ini, memang pekerjaan ini berat namun kalau kita saling bahu membahu dan mematuhi prokes yang ada semoga pandemi ini cepat berlalu khususnya di Kabupaten Lamandau.

Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana, yang juga ketua tim satuan tugas percepatan penanganan covid-19 meminta para Kepala OPD agar Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai aparat pemerintah menjadi pionir ditengah tengah masyarakat dalam kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan.


“Bahkan ASN harus terlibat langsung dalam mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan. Kita berharap ASN bisa menjadi contoh, bisa menjadi teladan dalam masyarakat. Sehingga penerapan protokol kesehatan dapat ditiru masyarakat. Kita harus terus-menerus membangun spirit membangun semangat bersama-sama berupaya memutus mata rantai Corona Virus -19.,” Jelasnya.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id