Senin, 02 Agustus 2021

Pemkab Lamandau Gelar Rapat Evaluasi Penyaluran Beasiswa Community Development/Corporate Social Resposibility (CD/CSR) Tahun 2020 dan Pembagian Kuota Perusahaan Pemberi Bantuan Beasiswa CSR Untuk Tahun 2021.

Diterbitkan tanggal 15 Maret 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC), Rabu (10/3), Pemkab Lamandau menyelenggarakan Rapat Evaluasi Penyaluran Beasiswa Community Development/Corporate Social Resposibility (CD/CSR) Tahun 2020 dan Pembagian Kuota Perusahaan Pemberi Bantuan Beasiswa CSR Untuk Tahun 2021. Acara yang diselenggarakan di Aula Setda Kabupaten Lamandau, dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Ray Paskan, MT juga dihadiri oleh Kadisdikbud, Kabag Ekonomi, dan perwakilan perusahaan-perusahaan di Kabupaten Lamandau.
⠀⠀
Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mengevaluasi penyaluran beasiswa CD/CSR tahun sebelumnya dan juga memberikan kesempatan kepada perusahaan-perusahaan untuk melakukan CD/CSR berupa beasiswa yang akan diberikan kepada mahasiswa berprestasi yang berasal dari Kabupaten Lamandau.
⠀⠀
Pada penyaluran beasiswa CD/CSR dibagikan di tahun 2020, sebanyak 114 mahasiswa/mahasiswi dengan total beasiswa sebesar Rp 495 juta. Sedangkan pada tahun 2021 ini mengalami penurunan jumlah mahasiswa yang menerima yaitu hanya sebanyak 65 mahasiswa dengan total beasiswa yang akan dibagikan sebesar Rp 308 juta.

Dalam rapat ini pula, Pemkab Lamandau akan menghimpun dana CD/CSR yang berasal dari perusahaan-perusahaan di Kabupaten Lamandau. Ini merupakan salah satu bentuk kerja sama Pemkab Lamandau dan perusahaan-perusahaan tersebut. Tujuan dari kerja sama ini merupakan untuk mendukung pendidikan yang berkualitas guna mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas pula.

Terdapat beberapa poin penting dalam rapat tersebut salah satunya yaitu jumlah usulan beasiswa yang masuk melalui jalur CSR ini, merupakan hasil seleksi dan verifikasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Bupati Lamandau Nomor 64 Tahun 2020. Sehingga beasiswa ini tepat sasaran kepada penerimanya. Terdapat pula persyaratan yang dapat menerima beasiswa ini yaitu mahasiswa/mahasiswi yang berprestasi dengan IPK bidang kuliah eksak 2,75 atau 3,00 untuk bidang kuliah sosial, mahasiswa yang tidak mampu IPK minimal 2,5, mahasiswa tersebut harus semester 3 ke atas, dan tentu saja harus mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Lamandau.

Ir. Ray Paskan, MT, selaku pemimpin rapat menawarkan kepada perusahaan untuk dapat membantu semaksimal mungkin. Mengingat beasiswa ini akan sangat berguna bagi penerimanya. “Saya harap kepada perusahaan dapat berkoordinasi dengan pimpinan mengenai rencana CD/CSR berupa beasiswa yang akan kita berikan kepada mahasiswa/mahasiswi terbaik kita. Pada pertemuan rapat berikutnya, kita dapat mengetahui jumlah CD/CSR dari masing-masing perusahaan. Sehingga kita akan mudah untuk memetakan dan berkoordinasi siapa saja yang akan mendapatkan beasiswa tersebut,” ucap Ir. Ray Paskan, MT sebelum menutup rapat tersebut.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id