Sabtu, 23 Oktober 2021

Pemkab Lamandau Gelar Rapat Lanjutan Tim Koordinasi Pelaksanaan Relokasi Pedagang Nanga Bulik.

Diterbitkan tanggal 25 Mei 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Bertempat di Aula Setda Kab. Lamandau (25/5), Pemkab Lamandau mengadakan rapat Lanjutan Tim Koordinasi Pelaksanaan Kegiatan Relokasi Pedagang Pasar Nanga Bulik. Sekretaris Daerah  yang juga Ketua Tim Relokasi Pedagang Nanga Bulik memimpin rapat ini. Rapat ini dihadiri pula oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kepala DKUMKMPP, Kapolsek Bulik, Babinsa Koramil, Kadishub, Kasatpoldam, Kadis PUPR, Sekretaris Kecamatan Bulik, perwakilan Bappeda, perwakilan DLHK, dan anggota tim relokasi lainnya.

Kepala DKUMKMPP menjelaskan mengenai progres Pasar Induk yang terletak di Jl. P. Antasari Nanga Bulik ini. Setelah diadakan pengundian nomor dan penandatanganan kontrak kios/los sekaligus penyerahan kunci kios pasar pada awal bulan April lalu, progres terbaru adalah beberapa pedagang sudah mulai melaksanakan pemindahan barang dagangan ke Pasar Induk. “Untuk sarana prasarana seperti air, pompa dan air di dalam pasar sudah bisa dipergunakan. Sisa pekerjaan adalah memasang tempat cuci tangan di beberapa titik pasar. Sedangkan untuk listrik, Kwh meter sudah dipasang di masing-masing kios. Sisa pekerjaan adalah penambahan daya listrik dan pemasangan penangkal petir. Kita targetkan sisa pekerjaan tersebut dapat diselesaikan di bulan Juni sebelum peresmian Pasar Induk Nanga Bulik,” ungkap Kepala DKUMKMPP.

Kemudian rapat dilanjutkan dengan mendengarkan saran dan pendapat dari masing-masing peserta rapat. Hal ini dimaksudkan agar Pasar Induk Nanga Bulik benar-benar telah siap dilakukan dan mengakomodir pedagang dalam melakukan proses berdagang.

“Diharapkan agar seluruh sarana dan prasarana dapat segera diselesaikan. Termasuk untuk pengelolaan parkir, pengelolaan sampah, penerangan jalan, halte untuk kendaraan umum, dan fasilitas lainnya. Sehingga pada saat peresmian, semua fasilitas tersebut telah siap dan baik pedagang maupun pembeli dapat dengan nyaman dan aman melakukan proses jual beli di Pasar Induk Nanga Bulik,” ungkap Sekda, M. Irwansyah sebelum menutup rapat tersebut.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id