Jumat, 03 April 2020

Pemkab Lamandau Gelar Rapat Lintas Sektoral Terkait Antisipasi Virus COVID 19

Diterbitkan tanggal 17 Maret 2020

Nanga Bulik – Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana memimpin Rapat lintas sektoral dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Lamandau , Senin (16/3/2020).

Rapat yang diselenggerakan di Aula Sekretariat Daerah tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, Pj Sekda Lamandau H Masrun, Ketua DPRD Lamandau M Bashar, Wakil Ketua 1 DPRD Lamandau Budi Rahmat, Dandim 1017/Lmd Letkol Inf Hafes Is Jafrin, Kapolres Lamandau AKBP Titis Bangun HP, serta sejumlah Kepala OPD terkait.

Rapat membahas soal langkah-langkah yang harus dilakukan oleh Pemkab Lamandau dalam menangani virus Covid-19 ini “Rapat hari ini sangat penting. Ini soal kesiapsiagaan kita. Apa yang sudah kita siapkan dan tindakan yang harus dilakukan sehingga kita aman dari Covid-19 ,” ungkap Bupati Lamandau.

Lebih lanjut, Bupati Lamandau memghimbau agar masyarakat tidak perlu panik “Masyarakat harus percaya kepada kemampuan pemerintah pusat dan daerah dalam penanganan Wabah Covid Ini, harap juga berhati hati dengan berbagai macam pemberitaan di social media, dinas terkait juga akan gencar mensosialisasikan tentang Virus Covid-19 dan pencegahannya, kami juga mengawasi jumlah TKA (Tenaga Kerja Asing), serta untuk sementara akan menunda berbagai kegiatan yang dilakukan di tempat keramaian dan mengundang masa dalam jumlah besar”, kata Bupati Lamandau.

Bupati Juga memerintahkan agar dinas terkait menyiapkan langkah-langkah dan kesiapsiagaan dengan menyiapkan sarana dan prasarana yang diperlukan untuk pencegahan Covid-19, mulai dari kecukupan alat pendeteksi dini (APD) dan ruang khusus isolasi pasien apabila memang ada suspect, maka akan dilakukan protokol kesehatan sesuai dengan arahan Pemerintahan Pusat dan Provinsi. Akan sering dilakukan screening dan random check untuk penduduk yang keluar masuk Kabupaten Lamandau melalui perbatasan.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2020 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id