Selasa, 19 Oktober 2021

Pemkab Lamandau Gelar Rapat Pembahasan Terkait MHA.

Diterbitkan tanggal 21 April 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Rabu (21/04), bertempat di Ruang Rapat Bupati, Pemkab Lamandau menggelar rapat guna mempercepat proses penetapan, pengakuan, dan perlindungan Masyarakat Hukum Adat. Rapat dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, diikuti oleh OPD terkait seperti BPN, DPMD, DPTMPTSP, Kesbangpol, Disdikbud, Bappeda, Distakan, dan Kec. Batang Kawa.

Agenda rapat ini adalah untuk menindaklanjuti permohonan penetapan, pengakuan, dan perlindungan serta langkah-langkah untuk mewujudkan hal tersebut di Masyarakat Hukum Adat salah satunya adalah permohonan atas nama Masyarakat Laman Kinipan Kec. Batang Kawa. Pada forum ini juga memberikan penegasan kepada panitia MHA terkait tugas untuk identifikasi, validasi, verifikasi, dan rekomendasi permohonan Masyarakat.

“Dalam kesempatan ini diharapkan saran dan pendapat dari peserta rapat. Sehingga proses penetapan, pengakuan, dan perlindungan dapat diwujudkan. Kita juga akan mencari langkah yang tepat untuk dapat mewujudkan keinginan masyarakat tersebut, tetapi tidak lupa pula harus sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku, seperti berkolaborasi dengan DAD dalam setiap jenjang proses pengusulannya” ucap Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. Loderman, selaku pemimpin rapat.

“Dalam rapat hari ini, masih terdapat beberapa permasalahan/kendala-kendala di lapangan dapat dikomunikasikan dengan para pemangku kepentingan. Saya juga memberikan saran agar dilakukan musyawarah desa juga melibatkan lembaga adat yakni struktur dari DAD dan hasilnya dapat diberikan kepada kami. Sehingga kita dapat menemukan kesepakatan untuk sesegera mungkin mewujudkan penetapan, pengakuan, dan perlindungan Masyarakat Hukum Adat, salah satunya atas nama Masyarakat Laman Kinipan,” pungkas pimpinan rapat.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id