Sabtu, 16 Oktober 2021

Pemkab Lamandau Gelar Rapat Pembentukan TP2DD.

Diterbitkan tanggal 25 Mei 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Bertempat di Ruang Kerja Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Pemkab Lamandau menggelar rapat pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) yang dipimpin oleh Ir. Ray Paskan selaku Asisten Perekonomian Pembangunan dan SDA, dan dihadiri oleh Inspektur, Diskominfo, Dishub, Dispar, Dinkes, Kabag Ekonomi, dan Kabag Hukum.

Hal ini merupakan kelanjutan dari dikeluarkannya Keppres Nomor 3 Tahun 2021 tentang Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (Satgas TP2DD). Perkembangan penerapan teknologi informasi dan ekonomi digital yang menunjukan tren yang meningkat perlu disikapi berbagai pihak, termasuk oleh Pemerintah Daerah. Sehingga diperlukan pembentukan tim sampai dengan tingkat pemerintah daerah.

Tujuan dibentuknya tim ini adalah untuk meningkatkan transparansi transaksi keuangan daerah, mendukung tata kelola, dan mengintegrasikan sistem pengelolaan keuangan daerah. Hal-hal yang perlu disiapkan dalam pembentukan TP2DD Kabupaten yaitu penyesuaian susunan keanggotaan dari OPD dan inventarisasi jenis transaksi Pemda pada OPD untuk program elektronifikasi.

“Diharapkan dapat dipersiapkan untuk TP2DD ini, karena setelah terbentuk maka tim akan berkoordinasi dengan pihak Bank Indonesia mengenai mekanisme pelaksanaan pelaksanaan Program Digitalisasi Daerah di Kab. Lamandau,” ucap Ir. Ray Paskan menutup rapat tersebut.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id