Sabtu, 23 Oktober 2021

Pemkab Lamandau Gelar Rapat Peningkatan Pengawasan Obat dan Makanan.

Diterbitkan tanggal 22 April 2021

Lamandau Bergerak Cepat – Pemkab Lamandau melalui DKUMKMPP melaksanakan rapat “Peningkatan Pengawasan Obat dan Makanan” di Aula Setda Kab. Lamandau (22/4). Acara ini dihadiri oleh Polres Lamandau, Kodim 1017, Satpoldam, DKP, Dinkes, dan Distakan serta diikuti secara virtual oleh Kepala BPOM Kotawaringin Barat, Kodon Tarigan, S.Si, Apt.

Rapat yang dipimpin oleh Kadis KUMKMPP, bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada konsumen, menumbuhkan kesadaran pelaku usaha agar bersifat jujur dan bertanggung jawab dalam menyediakan produk yang sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku.

Pada kesempatan ini pula dibentuk tim terpadu pengawasan obat dan makanan. Tugas tim ini adalah melaksanakan pengawasan terhadap obat dan makanan yang berada di Kabupaten Lamandau. Pengawasan ini meliputi perizinan, kemasan, dan tanggal kadaluarsa. Tindakan ini dilakukan karena mendekati Hari Raya Idul Fitri, sehingga diperlukan pengawasan yang ketat terhadap peredaran obat dan makanan.

Secara virtual, Kepala BPOM Kotawaringin Barat Kodon Tarigan, S.Si, Apt., mengatakan, “Kami selaku BPOM siap mendukung kegiatan ini. Kami akan menyiapkan personil untuk membantu kegiatan ini. Komunikasikan dengan kami, agar dapat dipersiapkan segala sesuatu untuk mendukung kegiatan pengawasan obat dan makanan di Kab. Lamandau.” ujarnya.

Acara dilanjut dengan tanya jawab dan mendengarkan pendapat peserta rapat. “Kita persiapkan semuanya dengan matang, sehingga kegiatan kita ini dapat berjalan dengan lancar,” tutup pimpinan rapat.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id