Kamis, 21 Oktober 2021

Pemkab Lamandau Gelar Rapat Terbatas Bersama PDAM.

Diterbitkan tanggal 01 Desember 2020

Nanga Bulik – Ketua Badan Pengawas M. Irwansyah, SP.,MP yang diwakili oleh Asisten Administrasi Pembangunan Perekonomian dan SDA Setda Lamandau, Drs. Loderman memimpin Rapat Ekspose Penjelasan tentang Kondisi PDAM oleh Direktur PDAM Kepada Para Calon Direksi/Peserta PDAM Lamandau di aula Setda, Jumat (27 November 2020).

Rapat membahas tentang keadaan umum dan kondisi PDAM Lamandau sampai saat ini.

Paparan disampaikan oleh Direktur PDAM Lamandau Syaiful Anwar. Dalam rapat tersebut beliau menyampaikan kendala teknis yang dialami, keuangan, distribusi jaringan, prestasi yang diraih, penambahan dan penyusutan asset, serta profit dan defisit yang dialami PDAM Tirta Dharma.

Sementara itu, Arahan Dewan Pengawas yang diwakilkan oleh Drs. Loderman menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan ke depan oleh para peserta calon/ direksi PDAM Lamandau.

Ada 2 pilihan yang bisa diambil apakah nantinya PDAM bergantung pada penyertaan modal pemda atau berdiri sendiri. Kemudian calon direktur baru harus memiliki Strategi penyehatan keuangan, mengetahui apa saja kendala ke depan, terobosan yang akan diambil, serta program dan inovasi kedepannya.

Dewan Pengawas Juga meingatkan para Calon direksi baru agar mengkoordinasikan segala sesuatu dengan dewan pengawas, mulai dari pengelolaan aset, usulan dan program kedua calon disampaikan secara gamblang, inovasi, pengelolaan manajerial, rencana anggaran, laporam pertanggungjawaban keuangan, sarana dan prasarana pengembangan jaringan, permodalan baru, rencana bisnis, target pencapaian serta koordinasi dengan dinas teknis terkait.

โ€œUntuk sekarang kondisi PDAM sudah cukup baik. Namun PDAM masih sangat perlu unit dan jenis usaha baru yang harus segera ditindaklanjuti untuk menambah sumber pendapatan, serta berupaya menghasilkan laba usaha (minimal mengurangi defisit yg terjadi)โ€. Kata Asisten.

Rapat dihadiri oleh Anggota Dewan Pengawas dari OPD terkait, Kepala PDAM beserta Pengurus, dan Calon Direktur PDAM.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnyaย >>>

Share
ยฉ 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id