Sabtu, 23 Oktober 2021

Pemkab Lamandau Gelar rapat Tindak Lanjut Keikutsertaan Non UHC dengan BPJS Kesehatan.

Diterbitkan tanggal 31 Maret 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Selasa (30/03). Pemkab Lamandau yang diwakili oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Lamandau Ir. Ray Paskan memimpin rapat dengan BPJS Kesehatan Lamandau di ruang rapat Bupati Lamandau yang juga di ikuti oleh OPD terkait.

Rapat ini digelar dalam rangka menindaklanjuti pertemuan Pemkab Lamandau dan BPJS Kesehatan, dengan agenda Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Tingkat Kabupaten Lamandau dengan Kepala BPJS Kesehatan Lamandau, hari Jum’at (26/03) yang lalu. Rapat ini memastikan keberlangsungan program JKN KIS di Kabupaten Lamandau.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi stakeholder guna meningkatkan mutu kualitas program JKN-KIS bagi masyarakat Kabupaten Lmanandau. Universal Health Coverage (UHC) adalah program yang memastikan masyarakat memiliki akses untuk mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa harus mengahadapi kesulitan finansial. Hal ini ditunjang dengan pelayanan fasilitas kesehatan yang berkualitas.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Lamandau Ir. Ray Paskan menyampaikan, Pemkab Lamandau siap mendukung pelaksanaan program JKN-KIS hingga tercapainya Universal Health Coverage (UHC) demi terciptanya masyarakat yang sejahtera dan sehat. Menurutnya, langkah tepat yang telah diambil Pemda saat ini adalah mewujudkan kepeduliannya terhadap masyarakat Kabupaten Lamandau mengingat masih ada penduduk di wilayah Kabupaten Lamandau yang belum menjadi peserta Program JKN-KIS.

“Kabupaten Lamandau akan mengejar persentasi UHC untuk kepesertaan di tahun 2021 ini dengan proporsi sesuai yang ditargetkan oleh BPJS Kesehatan pada seluruh segmen kepesertaan,” ungkap Ir. Ray Paskan.

Kepala BPJS Kesehatan Lamandau mengatakan, pentingnya untuk meningkatkan cakupan kepesertaan dalam UHC yang harus dicapai masyarakat Kabupaten Lamandau saat ini, sehingga terlindungi Jaminan Sosial melalui program JKN-KIS, agar permasalahan terkait penjaminan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang belum terdaftar tidak ada lagi.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id